Iklan Ali Prakosa

Cara Daftar Akun Google Ads (Adwords), Promosikan Bisnis di Google

google ads, google, cara daftar akun google ads

Lenteramojokerto.com | Google Adwords atau yang lebih dikenal dengan Google Ads merupakan program penayangan iklan yang dimiliki perusahaan raksasa Google. Tentunya dengan beriklan di Google Ads bisa mendatangkan konsumen kita lebih maksimal. Adapun Cara Daftar Akun Google Ads (Adwords) bisa disimak dalam ulasan berikut.

 

Saat ini kita memasuki era digitalisasi. Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat membuat para pelaku usaha berbondong-bondong mengembangkan bisnisnya di dunia digital agar bisa menggaet konsumennya. Bahkan, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D mengatakan banyak perusahaan raksasa yang harus gulung tikar karena tidak bisa beradaptasi dengan era digital.

 

Pesatnya perkembangan dunia digital berbanding lurus dengan banyaknya pelaku usaha untuk mempromosikan produknya di dunia digital. Salah satu penyedia jasa iklan digital yang paling recommended pastinya google ads. Bukan tanpa alasan, google ads merupakan penyedia jasa penayangan iklan digital milik dedengkot perusahaan digital alias ‘Mbah Google’.

Kali ini, Lenteramojokerto akan membahas cara daftar akun Google Ads.

Cara Daftar Akun Google Ads (Adwords)

1. Buka situs Google Ads di Browser kamu.

Lalu ikuti proses pembuatan akun untuk Google Ads. Kamu juga bisa login ke akun Google yang sudah kamu miliki.

 

2. Pilih Goal Iklan

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman untuk memilih goal iklan. Jika baru pertama kali membuat iklan di Google Ads, Google akan langsung mengarahkan kamu untuk membuat iklan Smart Campaign, yang di mana Google akan mengatur otomatis iklan tersebut dengan bantuan machine learning.

Namun, jika kamu menginginkan kontrol penuh terhadap iklan yang akan dibuat, disarankan untuk pindah ke Expert Mode dengan klik ‘Switch to Expert Mode’ seperti gambar berikut.

 

BeritaLainnya

3. Atur Jangkauan Lokasi

Selanjutnya pilih jangkauan lokasi yang Anda targetkan. Anda bebas memilih jangkauan lokasi, baik di Indonesia maupun luar negeri. Anda bahkan bisa mempersempit jangkauan lokasi ke kota atau provinsi tertentu.

 

4. Pilih Kategori Bisnis

Pilih kategori bisnis yang Anda kelola untuk memudahkan Google untuk menentukan target audience iklan Anda.

 

5. Buat Copy Iklan

Membuat copy iklan untuk paid search tidak bisa dilakukan sembarangan. Google membatasi karakter untuk copy iklan Anda. Untuk headline iklan Anda bisa menulis sampai 30 karakter. Sedangkan untuk isi iklan Anda bisa menulis sampai 80 karakter.

Dengan karakter terbatas, Anda dituntut untuk membuat iklan yang singkat, padat, jelas, dan tentu menarik. Buatlah materi iklan yang berisi instruksi jelas apa yang harus dilakukan calon pelanggan ketika melihatnya.

 

6. Pilih Foto Iklan

Pilih foto terbaik yang menggambarkan bisnis dan promo yang sedang Anda jalankan. Pilihan foto ini opsional.

 

7. Tentukan Budget.

Jangan khawatir soal budget ketika menggunakan Google AdWords. Google menerapkan PPC atau Pay Per Click. Jika iklan Anda tidak diklik, Anda tidak perlu membayar. Jadi Anda hanya perlu membayar ketika iklan diklik oleh target audience Anda. Dengan cara ini Anda bisa menghemat biaya iklan.

8. Tentukan Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang disediakan Google cukup beragam. Anda bisa membayar menggunakan kartu kredit atau transfer bank. Jadi meskipun Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda tetap bisa memanfaatkan layanan Google AdWords.

 

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan Anda tidak bisa mengandalkan satu kanal marketing saja. Di era online ini bisnis Anda dituntut untuk hadir di setiap kanal marketing online yang ada.

Salah satunya adalah paid search. Google AdWords akan membantu Anda untuk menguasai online presence Anda di paid search. (Diy)

 

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist