Iklan Ali Prakosa

Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia Lawan 3 Tim yang Sulit di Tebak

 

Lenteramojokerto.com, Sepakbola – Timnas Indonesia Lawan 3 Tim yang Sulit di Tebak di Kualifikasi Piala Asia, karena naik turun performa beberapa match terakhir yang bikin shin tae yong geleng-geleng.

Yordania, Kuwait, dan Nepal, yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 memiliki performa labil dalam kurun setahun terakhir.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan tiga negara tersebut dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni mendatang. Anak asuh Shin Tae Yong harus bekerja keras guna meraih tiket tampil di ajang kontinental untuk kali kelima mengingat performa Yordania, Kuwait, dan Nepal dalam kurun setahun terakhir terbilang lumayan.

Yordania total menjalani 23 pertandingan sejak awal 2021. Dari jumlah tersebut tim berjulukan The Chivalrous ini meraih 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan sisanya sembilan laga berakhir dengan kekalahan. Salah satu performa terbaik tim asuhan Adnan Hamad ini adalah lolos ke babak delapan besar Arab Cup 2021. Yang Tergabung di Grup C bersama Maroko, Arab Saudi, dan Palestina, mereka menjadi runner up. Selanjutnya Kuwait melakoni 13 pertandingan sejak Januari 2021.

Dari jumlah tersebut Bader Al-Mutawa dan kawan-kawan hanya menang dua kali, tiga kali imbang, dan delapan lainnya berakhir dengan kekalahan. Kendati demikian, peringkat Kuwait di FIFA makin membaik dari tahun ke tahun. Sempat bertengger di posisi ke-165 pada 2017, kini tim asuhan Thamer Enad ini berada di peringkat ke-143. Kuwait juga tercatat bukan sebagai lawan berat bagi Timnas Indonesia. Indonesia dan Kuwait sudah bertemu enam kali dengan hasil tiga kali imbang, Indonesia sekali menang dan Kuwait dua kali.

Terakhir Nepal, secara peringkat di bawah Indonesia. Rohit Chand Takuri dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat ke-167. Performa Nepal dalam satu tahun terakhir juga mengecewakan. Total ada 14 pertandingan yang dijalani Nepal sejak Mei 2021. Dari jumlah tersebut tim yang diarsiteki Abdullah Al Mutairi ini meraih lima kemenangan, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. Kendati demikian Nepal mencapai penampilan terbaiknya tahun lalu. Dalam ajang SAFF 2021, Nepal menembus babak final meski akhirnya kalah dari India. Ini adalah kali pertama Nepal masuk final SAFF.

BeritaLainnya

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist