Iklan Ali Prakosa

Harga Asnawi Mangkualam Ungguli 3 Bintang Asing Ansan Greeners

Lenteramojokerto.com, Sepakbola – Meskipun Asnawi Mangkualam belum mencatatkan pertandingan sebagai starter musim ini, namun market value pemain asal Indonesia ini sukses ungguli tiga bintang asing yang ada di Ansan Greeners.

Pada gelaran Liga 2 Korea Selatan musim ini, Asnawi Mangkualam memang belum tunjukkan taji bersama Ansan Greeners, bahkan lebih sering duduk dibangku cadangan ketimbang tampil sebagai starter. Hingga pekan ketiga K League 2, pemain berusia 22 tahun tersebut baru dua kali tampil dengan catatan 15 menit bermain di lapangan. Secara rinci, Asnawi Mangkualam bermain selama satu menit di pekan pertama, serta turun di 14 menit akhir pada pekan kedua kontra Bucheon FC.

Sementara pada pekan ketiga, mantan penggawa PSM Makassar tersebut tidak mendapat kesempatan tampil alias jadi penghangat bangku cadangan. Jika berkaca pada penampilan musim lalu, torehan menit bermain yang diterima Asnawi Mangkualam jelas sangat berbeda dan terpaut jauh.

Di musim lalu, Asnawi Mangkualam selalu diberikan jam terbang diatas 45 menit oleh pelatih Ansan Greeners. Bahkan ada 11 pertandingan yang dilalui Asnawi Mangkualam sebagai pemain starter, dengan delapan diantaranya bermain penuh 90 menit. Jika ditotal, maka Asnawi Mangkualam telah bermain sebanyak 15 kali dan menorehkan satu assist buat Ansan Greeners. Andai tidak cedera dan memperkuat Timnas Indonesia, besar kemungkinan Asnawi Mangkualam bakal mendapat lebih banyak menit bermain musim lalu.

Video Youtube :

Gemilangnya penampilan Asnawi Mangkualam musim lalu, ternyata berimbas pada market value sang pemain saat ini. Dilansir dari laman Transfermarkt, hingga bulan Desember tahun 2021 silam, market value Asnawi Mangkualam berkisar 375 ribu euro atau naik 75 ribu euro sejak pertama kali datang ke Korea Selatan. Meski di musim 21/22 belum catatkan penampilan sebagai starter, namun harga Asnawi Mangkualam yang melambung tinggi sejak tahun lalu berhasil ungguli tiga pemain asing Ansan Greeners musim ini.

Jika diurutkan, Asnawi Mangkualam berada di tempat kedua sebagai pemain asing termahal Ansan Greeners. Sementara di tempat pertama ada pemain asal Brasil, Robson Duarte yang punya market value mencapai 400 ribu euro dan ada 3 pemain asing ansan greeners lainnya. (Tim)

BeritaLainnya

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist