Iklan Ali Prakosa

SANTRI Jombang Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Lenteramojokerto.com, Jombang – Ratusan warga Jombang yang tergabung dalam Sahabat Anies Untuk Republik Indonesia (SANTRI) melakukan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024, Minggu (13/3/2022).

Koordinator Relawan Santri Jombang, Sidik Purnawa mengatakan, jika kinerja Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta dinilai memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan torehan penghargaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Untuk itu, kami Santri Jombang mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI ke-8 2024,” ucapanya dalam acara Deklarasi Santri Jombang yang digelar di Hotel Green Red Hotel Syariah Jombang, Minggu (13/3/2022).

Sidik juga mengaskan, dalam menentukan calon Presiden ke-8 telah melalui diskusi panjang serta perenungan mendalam dengab merujuk sejumlah kriteria yang mereka tetapkan.

Anies
Koordinator Relawan Santri Jombang, Sidik Purnawa

“Ada lima (5) kriteria yang menjadi dasar kami yakni Agamis, Smart, Humanis, Nasionalis dan Patriotis. Kriteria ini guna mengadapi tantangan Preaiden RI-ke 8 lima tahun kedepan,” tegasnya.

Selain itu, alasan lain Santri Jombang mendeklarasikan dukungannya ke Anies karena Gubernur DKI Jakarta ini masuk dalam 3 nama yang memiliki kredibilitas tertinggi menurut lembaga survei.

BeritaLainnya

“Berbekal hasil survei ini, kita memasukan nama-nama ke tabulasi kriteria. Dan hasilnya, nama Anies Baswedan paling memenuhi syarat tersebut,” bebernya.

Pengawalan yang dilakukan Santri Jombang tidak hanya dalam pemenangan Anies Baswedan. Kedepannya, Santri Jombang juga bakal mengusulkan nama Calon Wakil Presiden dan Mentri untuk membantu Anies dalam menjalankan pemerintahannya.

“Kita juga akan mengusulkan nama-nama yang memiliki kemampuan dibidangnya dan memiliki integritas tinggi untuk RI,” pungkasnya.
Sementara itu, Sekjen Santri Jombang menyampaikan, peserta dalam deklarasi kali ini mencapai 115 orang lebih.

“Kalo anggotanya bisa lebih, belum lagi dari luar wilayah,” ucapnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist