Politik

Kampanye Perdana di Mojokerto, Cak Imin Gaungkan Kesejahteraan Perempuan

×

Kampanye Perdana di Mojokerto, Cak Imin Gaungkan Kesejahteraan Perempuan

Sebarkan artikel ini
Cak Imin, Kampanye Perdana,
Muhaimin Iskandar saat kampanye di Mojokerto

 

 

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Muhaimin Iskandar menghadiri Halaqoh Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin, Selasa (28/11/2023). Dalam kesempatan ini Cak Imin menggaungkan kesejahteraan perempuan.

 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sarana Olah Raga Krapyak Desa Wringinrejo, Sooko itu, merupakan lawatan kampanye perdana yang dilakukan Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan.

 

Sosok yang akrab disapa Cak Imin itu tiba di Gedung Sarana Olahraga Krapyak sekitar pukul 11.10 WIB. Dirinya didampingi Waketum PKB, Jazilul Fawaid, Ketua Tim Pemenangan Amin Jatim, Thoriqul Haq, serta anggota legislatif PKB dari tingkat daerah hingga pusat.

 

Cak Imin mengaku sengaja memilih Kabupaten Mojokerto untuk dijadikan jujukan pertama dalam kampanye Pilpres 2024. Sebab Mojokerto merupakan tanah kelahiran orang tuanya.

 

“Alhamdulillah saya memulai kampanye di Mojokerto, tanah kelahiran orang tua saya,” ucap Ketua Umum PKB, Selasa (28/11/2023).

 

 

Cak Imin mengaku, basis massa perempuan di Mojokerto merupakan pendukungnya yang solid. Oleh karenanya, kesejahteraan perempuan menjadi perhatian kepemimpinan AMIN 2024 nanti.

 

“Perempuan penyangga ekonomi keluarga, ibu hamil yang miskin harus menjadi tanggung jawab negara,” tuturnya.

 

Selain perempuan, Muhaimin Iskandar juga menyinggung isu pendidikan. Menurutnya, pemerintah harus memberikan fasilitas untuk kesejahteraan guru-guru non ASN maupun guru Ngaji dan ini perlu diperjuangkan.

 

“Jangan sampai ada orang hamil miskin melahirkan anak miskin lagi, perempuan penyangga ekonomi keluarga diberi akses permodalan. Perempuan yang menjadi guru-guru mendapat fasilitas dari pemerintah,” tukasnya. (diy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *