Iklan Ali Prakosa

Gus Barra Terpilih Menjadi Ketua GP Ansor Periode 2021-2025

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Muhammad Al-Barra atau yang akrab dipanggil Gus Barra terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto periode 2021-2025, Senin (13/12/2021).

Terpilihnya Gus Barra dipastikan setelah meraih suara tertinggi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kabupaten Mojokerto di Graha PC NU Kabupaten Mojokerto dipimpin Pengurus PW Jawa Timur GP Ansor Muhammad Ja’far Sodiq.

Tongkat estafet kepemimpinan GP Ansor berhasil direbut Wakil Bupati Mojokerto setelah menyingkirkan 4 kompetitornya M. Ali Nasikh (Gus Ali), Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub), dan Samsul Ma’arif, dan Syukron Fahmi (Gus Fahmi).

Namun, jelang pemilihan Ketua PC GP Ansor selesai, Gus Fahmi Putra dari KH Kusen Elyas salah satu kandidat mengundurkan diri, dengan alasan kurang fokus pasalnya anaknya Gus Dullah lagi dirawat di RS. Sehingga kadidat ketua GP Ansor menyisakan empat calon.

BACA JUGA :  Pupuk Mahal, Disperta Mojokerto: Subsidi Dicabut
Gus Barra
Gus Barra Memenangi perolehan suara pemilihan ketua GP Ansor 2021-2025

Putra dari Prof Dr KH Asep Syaifudin Calim berhasil menang dengan memperoleh 96 suara , sedangkan incumbent M. Ali Nasikh (Gus Ali) memperoleh 1 suara, Muhammad Mahbubullah (Gus Mahbub) memperoleh 60 suara, Samsul Ma’arif mendapat 9 suara.

Suara tersebut diperebutkan dari 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 314 Ranting.

Selesai acara,Muhamad Al Barra ( Gus Barra) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya. Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan bersama,
“Mari membesarkan GP Ansor secara bersama – sama,” ucap Gus Barra.

BeritaLainnya

Ia juga bersyukur karena Konfercab PC GP Ansor kabupaten Mojokerto yang ke XVII dengan tema ‘Konsisten mengawal Kiai dan Santri’ berjalan lancar.
“Alhamdulillah berjalan lancar, walau acara yang berlangsung cukup melelahkan dan saya disini mulai jam 08.00 wib sampai pukul 01.00 wib,” lanjut Gus Barra

Untuk Program awal setelah saya terpilih menjadi Ketua GP Ansor akan lakukan asessment data keanggotaan GP Ansor biar jumlah anggota yang ada di Pemkab Mojokerto.

BACA JUGA :  Geger! Sosok Mayat Ditemukan Tengkurap di Area Sawah Kutorejo

“ saya akan meniru aplikasi pengolahan data yang dimiliki oleh GP.Ansor Banyuwangi, ” terangnya

Lebih lanjut Gus Barra menuturkan, Akan lakukan Pemberdayaan Pemuda Ansor yang akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto. Bentuk sinergitas dengan Pemda, kami akan lakukan pelatihan, pembinaan yang bersifat positif mengembangkan petensi para pemuda,

“ Pemuda GP Ansor itu memiliki pemuda-pemuda yang potensial, Perlu adanya pelatihan, pembinaan demi kemajuan dan kesejahteraan,” tutup Gus Barra.(Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist