Iklan Ali Prakosa

Wakil Walikota Mojokerto Meninggal Dunia di Surabaya

Mojokerto Kota, Lenteramojokerto.com – Wakil walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria diinformasikan meninggal dunia, Jumat (8/10/2021). Cak Rizal sapaan Walikota Mojokerto ini mendadak ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Surabaya.

Kabar meninggalnya orang nomor dua di Kota Mojokerto diketahui dari postingan akun instagram humas kota mojokerto. Dalam postingan tersebut, diinformasikan bahwa Cak Rizal meninggal dunia di RS Dr Soewandhie, Surabaya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke rahmatullah, bapak H. Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto pada Jum’at pukul 16.15 WIB tanggal 8 Oktober 2021 di RS Dr. Soewandhie, Surabaya.

Untuk selanjutnya, jenazah akan dibawa ke kediaman Pulorejo, Kota Mojokerto.

Semoga almarhum husnul Khotimah, Allah Subhanahu wa ta’ala merahmati dan menempatkan beliau di tempat terbaik disisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan.

 

Al Fatihah kagem beliau,” tulis akun @humaskotamojokerto.

wakil walikota mojokerto meninggal
Achmad Rizal Zakaria , Wakil Walikota Mojokerto meninggal dunia

 

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan Cak Rizal ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Ia jatuh pingsan di dalam toilet mal tersebut.

 

“Saat itu beliau ke toilet, beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri. Saat ke toilet didampingi protokol dan ajudan,” kata Hatta, Jumat (8/10/2021).

BeritaLainnya

 

Selepas itu, lanjut Hatta menjelaskan, Cak Rizal langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohamad Soewandhi, Surabaya menggunakan ambulans yang siaga di Mal Grand City. Namun, Wakil Wali Kota Mojokerto ini dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

 

“Beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia, sekitar jam 16.15 WIB. Saat ini jenazah masih di Surabaya,” terang Hatta.

 

Jenazah Cak Rizal saat ini masih berada di RSUD dr Mohamad Soewandhi. Jenazah akan dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto petang ini.

 

“Insyaallah petang ini dibawa ke Mojokerto, langsung ke rumah duka,” ujarnya.

 

Hatta mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Cak Rizal. Begitu pula penyakit apa yang belakangan diderita Wakil Wali Kota Mojokerto tersebut. Menurutnya, Cak Rizal tidak mengeluh sakit apapun sebelumnya.

 

“Maaf saya tidak tahu beliau punya riwayat sakit apa. Tidak pernah mengeluh sakit. Kemarin malam masih bergurau dan kondisi sehat saat acara studi banding ke Blitar sekaligus ziarah ke Makam Bung Karno,” tandas Hatta. (diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist