Truk Tangki Air Tercebur Ke Sungai, Diduga Gagal Lewati Tanjakan Pacet

Truk, tangki air, pacet, tanjakan pacet, Mojokerto

Lenteramojokerto.com, PACET – Sebuah truk tangki air tercebur kedalam sungai di Jalan raya Dusun Sumberan, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (17/1/2022). Diduga, kecelakaan tunggal ini terjadi karena truk dengan nomor polisi W 9123 UH tersebut gagal melewati tanjakan.

Diketahui, truk bermuatan air ini dikemudikan oleh Agus Triono (47) warga Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Saat peristiwa yang terjadi sekira pukul 12.50 WIB ini, cuaca cerah dan arus lalu lintas dalam keadaan sepi.
Hanya saja, kondisi jalan yang menanjak diduga menjadi penyebab truk masuk kedalam sungai akibat tidak kuat melaju di jalan tersebut. Roda truk yang selip kemudian meluncur ke dasar sungai.

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, truk itu berjalan dari arah barat ke timur setelah mengisi air dipengisian air milik Suyono di Dusun Pacet Barat, Desa Pacet, Kecamtan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mesin truk air tesebut tiba-tiba mati. Diduga truk tangki air ini tidak kuat menyusuri tnanjakab.
“Sempat di hand rem oleh pengemudi, namun truk itu tidak berhenti dan mundur kebelakang sehingga menabrak pembatas jembatan yang ada di kanan jalan,” bebernya.

Usai menabrak pembatas jalan, truk itu terjatuh ke dalam sungai dan terbalik dengan kondisi miring kanan.

Truk, tangki air, pacet, tanjakan pacet, Mojokerto
Truk tangki air tecebur kedalam sungai

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja sopir truk mengalami luka ringan.

“Pengemudi dibawa ke Puskesmas Pacet, dirinya mengalami luka ringan,” ucapnya Wihandoko.

Anggota unit laka Satlantas Polres Mojokerto mendatangi TKP dan mengevakuasi truk tangki air tersebut.

Petugas mengalami kesulitan saat hendak melakukan evakuasi karena kedalaman sungai. Sehingga untuk mengangkatnya harus mendatangkan mobil derek. (Diy)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *