Iklan Ali Prakosa

Ternyata Memancing Bisa Menyehatkan Tubuh, Berikut Manfaat Memancing

Lenteramojokerto.com – Memancing adalah salah satu hobi yang naik daun. Bahkan, beberapa pecinta pancing ini rela berada di tempat yang jauh selama beberapa hari hanya untuk melakukan aktivitas ini saja.

 

Ternyata, di balik keseruan dalam memancing ikan, terdapat pula berbagai manfaat baiknya. Melansir dari Health Fitness Revolution dan Huffington Post, berikut adalah empat manfaat baik memancing.

 

  1. Relaksasi

Sudah tidak asing lagi bahwa salah satu manfaat terbesar dari memancing adalah relaksasi. Sebab sembari fokus memancing ikan, Anda juga bisa menikmati udara sejuk hingga pemandangan yang indah. Ketiganya pun dipercaya dapat dengan menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan sehingga ampuh sebagai metode meditasi yang baik.

 

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin D membantu tubuh Anda untuk mengatur dan mempercepat penyerapan kalsium dan fosfor. Dua mineral ini terbukti ampuh untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan melawan berbagai penyakit. Sebagaimana diketahui, sumber vitamin D terbaik adalah melalui sinar matahari. Sehingga berjemur saat memancing bisa memenuhi kebutuhan ini.

 

  1. Menyehatkan bagi kardiovaskular

Mancing Ikan adalah salah satu aktivitas yang dapat membakar rata-rata 200 kalori per jam. Bukan melalui duduk dan mengkonsumsi bir, namun ini didapat saat Anda berjalan di daerah sekitar untuk menguji tempat yang berbeda, menyusun kembali garis yang ada, dan menggulung ikan. Dengan demikian, secara langsung Anda akan membuat jantung dan paru-paru Anda bekerja dengan baik.

BeritaLainnya

 

  1. Menguatkan otot

Jika Anda malas pergi ke gym untuk berolahraga, memancing adalah pilihan tepat untuk menciptakan otot yang kekar. Bahkan apabila sekedar menangkap ikan kecil saja, Anda tetap akan dituntut untuk melibatkan bagian bahu, punggung, lengan dan kaki. Sehingga secara tidak sadar, ini adalah latihan yang sangat efektif untuk meningkatkan kekuatan dan membesarkan otot Anda.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist