Iklan Ali Prakosa

Suzuki APV Milik Rombongan Keluarga Asal Sidoarjo Terbakar di Jolotundo

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Nasib apes dialami rombongan keluarga wisatawan asal Sidoarjo. Pasalnya, Mobil Suzuki APV yang mereka tunggangi, terbakar di kawasan wisatawan Petirtaan Jolotundo, Kecamatan Trawas, Mojokerto hangus terbakar, Selasa (1/2/2022).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, diketahui Pemilik mobil Muhammad Rozaki, warga Sidoarjo. Saat itu, dirinya bersama istri Rusmini dan dua saudara lainya akan pergi ke Petirtaan Jolotundo di Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Saat melintasi jalan naik turun dan berkelok, tiba-tiba rem blong.

Karena khawatir terjadi sesuatu, akhirnya Rusmini yang mengemudikan mobil Suzuki APV itu, mematikan mesin mobil dan berhenti di pertigaan Jalan Jolotundo.

“Kami semua akhirnya turun ngecek, karena khawatir ada yang bocor. Soalnya tercium bau bensin. Tetapi setelah kami cek, tidak ada, sehingga naik lagi,” katanya.

Saat itu rem tiba-tiba kembali berfungsi dan mobil melanjutkan perjalanan.

Setiba dilokasi kejadian, tiba-tiba mobil meletus dan mengeluarkan api.

“Pas di tikungan itu langsung meledak dan mengeluarkan api. Kami langsung lari keluar,” katanya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari salah satu pengelola Petirtaan Jolotundo, mobil Suzuki APV itu terbakar sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (1/2/2022).

“Mobil dari Petirtaan Jolotundo, posisi mobil sudah keluar dari kawasan petirtaan arah mau pulang,” kata Suwarno, Selasa malam (1/2/2022).

Selain mobil, peristiwa kebakaran itu juga menghanguskan surat-surat penting kendaraan, uang tunai, dan telepon genggam sang pemilik yang disimpan didalam mobil.

BeritaLainnya

“Beberapa barang ikut terbakar, seperti SIM, STNK, satu ponsel dan uang tunai Rp 850 ribu,” ujarnya.

Menurut Suwarno Ketua Paguyuban LMDH KPH Pasuruan, percikan api pertama kali nampak muncul dari mesin yang ada di bagian bawah mobil. Beruntung 4 penumpang mobil yang terdiri dari 1 laki-laki dan 3 perempuan itu berhasil selamat.

“Kemungkinan korsleting listrik, api dari mesin bagian bawah,” terangnya.

“Terjadi satu kali ledakan cukup keras dari tangki bahan bakar mobil,” ungkap Suwarno.

Ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, saat ini pengemudi mobil masih syok.

“Sopir kondisi masih syok, belum bisa bicara. Tidak ada yang terluka karena saat muncul api, mereka masih sempat keluar dari mobil,” jelas Suwarno.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB, setelah satu unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga pukul 19.45 WIB, para petugas PMK nampak masih melakukan pendinginan terhadap mobil tersebut. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist