Peristiwa

Putuk Kencur Terbakar, 57 Tim Gabungan Diterjunkan Padamkan Api

×

Putuk Kencur Terbakar, 57 Tim Gabungan Diterjunkan Padamkan Api

Sebarkan artikel ini
putuk kencur
Tim gabungan tengah berupaya memadamkan api di Putuk Kencur Desa Kemiri, Pacet, Mojokerto (doc: BPBD Kabupaten Mojokerto)

 

LenteraMojokerto – Kebakaran hutan (Karhutla) terjadi di Putuk Kencur Gunung Kencur dan Singgiran Desa Kemiri, Pacet, Mojokerto. Sekitar 57 petugas dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang berada di lereng gunung Anjasmoro ini.

 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengatakan, kebakaran ini terjadi pada Sabtu (30/9/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

 

“Material yang terbakar ilalang dan semak belukar, luasannya masih belum diketahui,” ucapnya kepada LenteraMojokerto, Minggu (1/10/2023).

 

Sekitar 57 tim gabungan dari UPT Tahura R Soerjo, BPBD Kabupaten Mojokerto, potensi relawan, masyarakat peduli api serta TNI/Polri dikerahkan untuk memadamkan api. Kondisi medan yang tinggi serta memiliki kemiringan 80 sampai 90 derajat membuat tim gabungan sedikit kesulitan dalam melakukan pemadaman.

 

“Pemadaman dilakukan secara manual dengan Sabit, Gobyok dan ranting pepohonan. Medan sangat suli dijangkau,” tuturnya.

 

Hingga saat ini, penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih belum dapat diidentifikasi dan api masih terus menyala. Tim gabungan dari UPT Tahura R Soerjo, BPBD Kabupaten Mojokerto, potensi relawan, masyarakat peduli api serta TNI/Polri masih berupaya untuk memadamkan api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *