Iklan Ali Prakosa

Protes Zero Odol, Ratusan Sopir Truk di Mojokerto Gelar Aksi Solidaritas

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Ratusan sopir truk di Mojokerto menggelar aksi solidaritas terkait adanya aturan pemerintah zero Over Dimension Over Loading (ODOL). Terlihat ratusan truk parkir memadati jalan raya Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST), pada Selasa (22/2/2022).

Salah seorang anggota Komunitas Sopir Truk Mojokerto, Yanto (45) mengatakan, bahwa aksi spontanitas yang dilakukan ratusan sopir truk tersebut sebagai dukungan moril terhadap rekan mereka yang saat ini berunjuk rasa terkait Odol 2023.

“Kami inginnya aturan Odol, ketinggian, Tajuk terpal (Gayor) itu dipermudah jangan dipersulit,” jelas warga Trowulan itu, Selasa (22/2/2022).

Yanto menyebut, aksi protes tersebut di ikuti setidaknya kurang lebih 100 truk di halaman PPST Trowulan, Mojokerto.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi BPRS Mojokerto Dibongkar Kejaksaan, Nasabah Kembalikan Uang Pinjaman

“Aksi ini sebagai bentuk menghargai sesama sopir truk mendukung semuanya yang melakukan unjuk rasa, ada sebagian perwakilan yang di Surabaya,” ungkapnya.

Yanto mengaku tidak setuju bila nantinya aturan terkait Odol tersebut malah mempersulit dan merugikan sopir truk yang mencari nafkah dari upah mengantar muatan.

Zero Odol
Ratusan truk terparkir di jalan raya Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST),

“Kami, juga tunggu teman-teman (Sopir Truk) di Surabaya dan Jakarta bagaimana keputusannya nanti semoga Odol dipermudah,” ucap Yanto.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokarto, AKP Arpan Bachri mengatakan, selama aksi berlangsung, lalu lintas tetap lancar seperti biasa.

“Tadi langsung saya gerakan anggota kesana sehingga aksi solidaritas sopir truk tidak sampai mengganggu kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemerintah menargetkan, pelaksanaan kebijakan Zero Over Dimension and Overload (ODOL) per 1 Januari 2023. Artinya, truk-truk dengan modifikasi dimensi berlebihan dan kelebihan muatan tidak lagi diizinkan melintas. (Diy)

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist