ADVERTISEMENT

Pipa Gas PGN di Magersari Semburkan Api, Diduga Alami Kebocoran

Pipa PGN, Bocor, Kota Mojokerto
Foto Pipa PGN bocor di Kota Mojokerto

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Sebuah pipa gas bawah tanah yang berada di lingkungan Gembongsari, RT 3 RW 2, Gang 8, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto mendadak menyemburkan api. Diduga Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) ini mengalami kebocoran.

Peristiwa semburan api itu pun lantas membuat warga sekitar panik dan segera melapor ke perangkat dusun setempat serta Petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

Pipa PGN, Bocor, Kota Mojokerto
Pipa PGN bocor di Kota Mojokerto

Menurut Ketua RW 2, Pristiwanto, bahwa munculnya kobaran api dari pipa yang membentangi saluran air lingkungan warga Gembongsari tersebut terjadi pada Jum’at (6/5/2022) sekitar sekitar pukul 23.30 WIB.

“Ada laporan dari warga, api berkobar dari sebuah pipa, setelah itu langsung memanggil petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya, Sabtu (7/5/2022).

Api baru bisa di padamkan sekitar pukul 00.00 WIB setelah petugas PMK Kota Mojokerto diterjunkan ke lokasi untuk menyemprotkan busa atau foam ke titik semburan api.

Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan Tim Penanggulangan Gangguan (TPG) dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Area Sidoarjo-Mojokerto untuk menangani kebocoran pipa tersebut.

Pasalnya, meskipun api berhasil dipadamkan, namun bau gas menyegat terus tercium dari pipa yang diduga bocor tersebut. (Diy)

Bagikan :

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra