Pembangunan Belum Selesai, Masjid di SMK Muhammadiyah Tiba-Tiba Roboh


Mojokerto, Lenteramojokerto.com – sebuah bangunan masjid yang berada di dalam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammaddiyah, Surodinawan, Kota Mojokerto tiba-tiba roboh.

Bangunan yang masih dalam proses pembangunan ini sudah rata dengan tanah.

Belum diketahui secara pasti penyebab masjid seluas 8×8 meter persegi itu ambruk.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Kota Mojokerto, Suminto mengatakan, peristiwa ambruknya masjid tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 21.20 WIB saat kondisi sekolah sepi, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Warga setempat langsung berbondong-bondong menghampiri setelah mendengar suara ambruknya masjid.

“Tahu-tahu orang kaget semua, karena terdengar keras. Terus saya ditelpon anak saya diberitahu kalau masjidnya ambruk rata dengan tanah,” kata Suminto, Kamis (2/12/2022).

Beruntungnya, kondisi bangunan masjid saat roboh dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Suminto, proses pembangunan baru dimulai sekitar satu bulan yang lalu. Pengerjaannya pun sudah mencapai sekitar 90 persen.

“Prosesnya sudah mencapai 90 persen. Tapi ini pekerja libur dua hari,” imbuhnya.

Ia belum bisa memastikan penyebab ambruknya masjid tersebut, karena pada saat kejadian, ia tidak berada di lokasi. Begitu pun dengan rincian kerugian.

“Kita masih mencari tahu dan menghitung kerugiannya. Kayaknya ada yang tidak pas dengan proses pengerjaan kontruksinya,” pungkas Suminto. (Diy)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *