Iklan Ali Prakosa

Peduli Korban Banjir di Batu, PMII Mojokerto Kembali Turun ke Jalan Galang Dana

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama, pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Mojokerto kembali menggencarkan penggalangan dana untuk korban bencana alam banjir bandang yang menimpa kota Batu.

Setelah kemarin menyisir pasar Tanjung, Empunala, Kota Mojokerto, kali ini penggalangan dana dilakukan di dua titik lokasi yakni traffic light Sooko, dan lokasi kedua di traffic light awang-awang, kabupaten Mojokerto, yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB, Rabu (10/11/2021).

Faizal, koordinator lapangan aksi penggalangan dana mengatakan, masyarakat mojokerto sangat antusias dalam memberikan sebagian rezekinya untuk membantu sesama yang sedang mengalami musibah. Bahkan, selain mendonasikan uang, ada juga yang mendonasikan pakaian.

“Alhamdulillah, masih banyak orang baik disekitar kita, tidak hanya memberikan uang, ada juga pengguna jalan yang memberikan pakaian,” ucap Faizal.

Galang dana, banjir, batu, dana
PC PMII melakukan Galang Dana di Traffic Light, Sooko.

Sementara itu, ketua Mandataris PC PMII Mojokerto, Ahmad Rofii juga menjelaskan, dalam penggalangan dana ini, ia bersama kader PMII se-Mojokerto juga membagikan masker kepada pengguna jalan. Menurutnya, hal ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat pandemi belum berakhir.

“Selain galang dana, kita juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan,” jelasnya.

BeritaLainnya

Pemuda asal Lampung ini juga menyampaikan, dari penggalangan dana sejak kemarin, uang yang sudah terkumpul sekitar 3.942.000 dan juga beberapa pakaian dan 1 Karton masker.

“Mungkin sementara hanya ini yang bisa kami berikan, berapun jumlah uang yang terkumpul nanti akan kami donasikan ke korban bencana, kami berterima kasih kepada kader PMII Mojokerto yang ikut andil dalam kegiatan ini,” paparnya.

Masih kata Rofik, rencananya bantuan yang sudah terkumpul akan akan di distribusikan langsung ke korban bencana alam di Batu.

“Insyaallah kita akan menyalurkan bantuan secara langsung, cuman kita lihat besok saja,” pungkasnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist