Peristiwa

Mesin Mati, Dum Truk Tersambar Kereta Api di Mojokerto

×

Mesin Mati, Dum Truk Tersambar Kereta Api di Mojokerto

Sebarkan artikel ini
Truk tersambar kereta api
Dump truk tersambar kereta api Mojokerto

 

LenteraMojokerto – Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, Dusun Damarsih, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto Rabu (22/11/2024).

 

Diketahui sebuah dump truk tertabrak kereta api lantaran truk berwarna hijau itu sempat mengalami mati mesin saat melintasi perlintasan kereta.

 

Truk dengan nopol N 9533 UV itu dikemudikan Sukirman, asal kunjorowesi, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

 

Penjaga perlintasan rel kereta api, Muhammad Ridwan (31) mengatakan, insiden ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, truk yang berjalan dari arah utara tiba-tiba berhenti saat melewati perlintasan KA.

 

Disaat bersamaan, melaju KA Wijaya Kusuma keberangkatan Surabaya Gubeng dengan tujuan Cilacap dari arah timur. Akhirnya dump truk itu tersambar kereta tepat di bagian depan hingga ringsek.

 

“Yang dihantam depan (kabin truk) sopir sama kernet alhamdulilah selamat, ada di posisi bagian kanan truk. Tidak ada korban,” ucapnya.

 

Beruntung sopir dan kernet dump truk berhasil turun saat kendaraannya tiba-tiba mogok. Bahkan, sopir juga sempat meminta bantuan warga untuk mengevakuasi dump truk dengan cara ditarik. Hanya saja, tali tambang putus dan disaat bersamaan, KA melaju dari arah timur.

 

“Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat,” jelasnya.

 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto datang ke ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi. Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *