Iklan Ali Prakosa

Kopi Beracun Membuat Dua Warga Dawarblandong Dilarikan ke Rumah Sakit

 

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Usai meminum kopi beracun, Dua warga Dusun Kemuning, Desa Brayublandong, Dawarblandong, Mojokerto dilarikan ke Rumah Sakit, Kamis (24/2/2022).

Peristiwa itu bermula saat pemilik warung makan, Ponisri (47) warga setempat membuka warungnya sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (24/2/2022).

Menantu Ponisri, Amel (27) mengatakan, untuk mengusir ngantuk ibu mertuanya itu biasa menyeduh segelas kopi. Tak lama berselang, sekitar pukul 05.00 WIB tetangga korban Nur Hadiwijaya datang ke warung korban dan membeli segelas kopi.

“Saat akan berangkat mengantar istrinya ke pasar sekitar 30-60 menit setelah minum kopi, Nur muntah-muntah, pingsan, mulutnya mengeluarkan busa,” kata Amel kepada wartawan di lokasi, Kamis (24/2/2022).

Disusul Ponisri yang mengalami hal serupa, warga desa setempat kemudian melarikan kedua korban ke Puskesmas Dawarblandong. Namun Nurhadi harus dirujuk ke RSI Sakinah di Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Mojokerto karena kondisinya terus memburuk.

BACA JUGA :  Demo BBM Naik di Mojokerto Memanas, Mahasiswa Blokade Jalan Nasional Hingga Bakar Ban

“Ibu saya keluhannya kepalanya pusing, mual, muntah, diare, tapi tidak sampai berbusa mulutnya,” Ujar Amel.

Kepala Dusun Kemuning, Jali menjelaskan, Ponisri meminum kopi hanya satu lepek. Setelah membuatkan kopi pesanan Nur, Ponisri mengeluh pusing. Sehingga Nur menyarankannya untuk istirahat. Sedangkan Nur melanjutkan minum kopi tersebut sampai habis.

“Nur sempat bersih-bersih mobil, kemudian masuk ke kamar mandi. Keluar-keluar sudah berbusa mulutnya. Akhirnya dibawa warga ke Puskesmas, lalu dirujuk ke RSI Sakinah,” jelasnya.

Jali menduga kopi yang diminum oleh kedua korban mengandung racun tikus. “Dugaan sementara kopi ada racun tikusnya. Karena saya lihat tadi ada bintik-bintik yang bukan bintik kopi, tapi seperti racun tikus,” terangnya.

BACA JUGA :  MKP Divonis 6 Tahun Penjara dalam Kasus Gratifikasi dan TPPU
Kopi Beracun
Tempat Kejadian Perkara, Warung Kopi di Dawarblandong Mojokerto

Kasus kopi beracun itu pun kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Sejumlah proses penyelidikan seperti olah TKP, dan meminta keterangan dari sejumlah saksi juga telah dilakukan.

BeritaLainnya

“Kami masih melakukan pengumpulan fakta-fakta hukum di lapangan supaya kami bisa yakin arah permasalahan yang terjadi. Apakah pidana yang disengaja atau pidana karena lalainya atau peristiwa pidana yang mungkin ada kaitan dengan masalah produk yang dikonsumsi masyarakat,” papar Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist