Iklan Ali Prakosa

Kebutuhan Tabung Oksigen Meningkat, Ikfina Mojokerto Sidak Toko Alkes

Ikfina, Bupati, Mojokerto, tabung oksigen, toko alkes
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat sidak toko alkes di Sooko

Lenteramojokerto.com | Mojokerto – Meningkatnya kebutuhan tabung oksigen menyusul lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 memhuat Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati kunjungi sejumlah toko alat kesehatan (alkes) untuk memastikan ketersediaan tabung oksigen.

Salah satu target Inspeksi Mendadak (Sidak) Ikfina di salah satu toko Alkes Kecamatan Sooko pada, Jumat (9/7/2021). Dari kunjungan tersebut, diketahui bahwa ada keterlambatan pengiriman tabung oksigen dari Suplier sehingga mengakibatkan kelangkaan yang memicu kepanikan masyarakat.

“Kelangkaan tabung oksigen itu salah satu penyebabnya karena ada keterlambatan dari suplier,” kata Ikfina Fahmawati.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan bahwa Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan berupaya untuk mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen di pasaran. Apabila diperlukan bakal diberlakukan pengawasan dalam distribusi tabung oksigen untuk masyarakat yang membutuhkannya.

“Nantinya Disperindag akan melakukan kajian agar tidak terjadi kelangkaan tabung oksigen ini,” ucapnya.

Menurut dia, sesuai intruksi dari Pemerintah Provinsi bahwasanya tabung oksigen diprioritaskan bagi rumah sakit dalam situasi Pandemi. Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan pengawasan dalam distribusi tabung oksigen.

BeritaLainnya

“Kami utamakan stok tabung oksigen di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan aman sehingga jika ada kekurangan maka akan dipantau langsung oleh Pemerintah Provinsi,” tutur Ikfina.

Ikfina menyebut masyarakat agar tidak panik berlebihan adanya kelangkaan tabung oksigen tersebut. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat membeli tabung oksigen sesuai keperluan.

“Saya imbau masyarakat jangan berlebihan dan membeli tabung oksigen sesuai kebutuhan mengutamakan warga yang isolasi mandiri,” jelasnya.

Senada dengan Ikfina, Seorang pemilik Toko Tabung Oksigen di Sooko, Widayati mengiyakan ada lonjakan permintaan tabung oksigen dalam pekan ini. Namun pihaknya belum dapat memenuhi permintaan pasar lantaran adanya keterlambatan pengiriman tabung oksigen dari salah satu Suplier, PT. Samator Gas Industri di Jalan Raya Mojoagung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Jombang.

“Kami masih antri pengiriman tabung oksigen karena diprioritaskan untuk rumah sakit,” pungkasnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist