Iklan Ali Prakosa

Ikfina Turun Gunung, Lacak Penyebab Banjir

 

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati langsung turun gunung melacak penyebab banjir yang sempat menggenangi wilayahnya, Minggu (27/2/2022). Sejumlah wilayah terdampak luapan air sungai tak luput dari sasaran pengecekannya.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Yo’i Afrida, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rinaldi Rizal Sabirin turun langsung meninjau lokasi terdampak banjir, slah satunya di Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat melakukan pengecekan penyebab banjir ke sejumlah wilayahnya, Minggu (27/2/2022)

Dalam sidaknya kali ini, Ikfina menemukan penyebab banjir karena banyaknya tumbuhan liar yang mengahambat aliran sungai. Selain itu pemicu utama penyebab banjir adalah terdapat beberapa titik tanggul yang jebol serta tumpukan sampah rumah tangga yang hanyut di aliran sungai.

“Ini juga ya yang menghambat aliran sungai, saya minta segera ditangani dan saya berharap tidak terjadi lagi banjir lagi,” tuturnya.

BeritaLainnya

Untuk menanggulangi banjir tersebut, Ikfina meminta instansi terkait untuk berkordinasi langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk menyegerakan melakukan normalisasi sungai, mengontrol pompa pembuangan air dan segera memperbaiki tanggul sungai yang jebol.

Dalam kesempatan kali ini, Ikfina juga meninjau langsung warga sekitar yang sedang kerja bakti membersihkan sampah yang yang menghambat aliran sungai. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist