Iklan Ali Prakosa

Hendak Balap Liar, Ratusan Pemuda di Amankan Polisi

Trowulan, Lenteramojokerto.com – Ratusan pemuda yang hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Jambuwok, Kecamatan Trowulan, berhasil diamankan Polres Mojokerto, Minggu (7/11/2021).

Tidak kurang dari 103 pemuda tertangkap dan 60 sepeda motor diamankan. Para pemuda tersebut terperangkap dan tidak dapat keluar lantaran semua akses dijaga ketat oleh petugas.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Arpan mengatakan, razia balap liar tersebut dalam rangka Cipta Kondisi Harkamtibmas yang dilakukakan di dua titik yakni di Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Sooko.

“Di jalan raya Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan kita amankan 60 unit roda dua dan 103 pemuda, sedangkan di Kecamatan Sooko petugas mengamankan 2 pengendara beserta motornya.” jelas Arpan.

Masih kata Arpan, Usai penggerebekan, ratusan pemuda dan puluhan motor diangkut menggunakan truk menuju Mapolres Mojokerto.

BACA JUGA :  Usai Diresmikan, Patung Garuda di Trowulan Malah Ditutup

Arpan menambahkan, pemuda atau pengendara yang terjaring dalam razia ini diberikan pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak kembali mengulangi aksi balapan ilegal serta dilakukan penilangan.

“kami lakukan penilangan kemudian pengendara diperbolehkan pulang,” imbuhnya.

petugas saat mengamankan motor yang digunakan balap liar

 

Sementara itu, Kabagops Polres Mojokerto Kompol Yuli mengatakan, razia balap akan terus dilakukan di wilayah hukum Polres Mojokerto.

BeritaLainnya

“Sepekan kemarin kami lakukan razia di wilayah Jalan RA Basuni Sooko, kini masih ada lagi di Trowulan,” ujar Kabag Ops Polres Mojokerto Kompol Yulie saat memimpin razia.

Penangkapan para pelaku ini karena ada informasi masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya aktifitas sejumlah pemuda yang melakukan balap liar pada waktu dini hari.
“Suara knalpot brong sangat mengganggu masyarakat yang sedang beristirahat ataupun masyarakat yang berangkat ke pasar menjadi takut akibat adanya balap liar di dua wilayah tadi,”paparnya.

BACA JUGA :  Geger! Sosok Mayat Ditemukan Tengkurap di Area Sawah Kutorejo

Dalam razia tersebut Polres Mojokerto menurunkan puluhan petugas baik dari unit patroli maupun fungsi Intel dan Reskrim. Seluruh jalan keluar diblokade sehingga para pelaku balap liar tidak bisa melarikan diri.

“Para pemuda yang berhasil diamankan kemudian di bawa ke Polres Mojokerto untuk diberikan pembinaan. Untuk sepeda motor diberikan saksi tilang sebagai efek jera agar tidak mengulanginya lagi di kemudian hari,” tegasnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist