Iklan Ali Prakosa

Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Masa Kecil Soekarno

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Usai singgah ke Kampung Majapahit Trowulan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kunjungi sekolah masa kecil Presiden RI Pertama Ir Soekarno, Sabtu (15/1/2022) malam.

 

Ditemani Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Ganjar menyusuri sudut ruangan sekolah Ongko Loro yang berlokasi di Taman Siswa, Kecamatan Magersari.

 

Dalam kunjungan di sekolah yang kini  berubah menjadi SDN  Purwotengah ini, ia sempat berinteraksi dengan dengan siswa-siswa yang menabuh gamelan di ruangan tengah.

 

Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini mengatakan jika tempat sekolah Seokarno sewaktu kecil di Kota Mojokerto ini memiliki peninggalan yang luar biasa.

“Banyak tempat-tempat bagus disini. Tapi sekolah ini bukan hanya sekedar bangunan melainkan disini kita bisa melihat sekolahnya Bung Karno yang pastinya kaya akan cerita yang luar biasa,” ucap Ganjar, Sabtu (15/1/2022).

 

Menurut Ganjar, peninggalan yang ada di sekolah Ongko Loro di Kota Mojokerto ini dapat menjadi contoh untuk memperkuat pendidikan karakter. Ia menilai jika sekolah ini bisa menjadi penguatan nilai-nilai bagaimana berbangsa dan bernegara, bermasyarakat terhadap anak-anak

 

“Anak-anak bisa merasakan dan menghayati menghayati apa yang pernah disampaikan Bung Karno. tinggal kita memperkuat literasi,”  paparnya.

 

Oleh karenanya, Ganjar sangat mendukung rencana Pemkot Mojokerto yang akan membangun sekolah Ongko Loro ini menjadi museum Bung Karno.

BeritaLainnya

 

“Ibu walikota tadi menyampaikan akan dibangun cagar budaya dan akan dimodernisasi untuk meningkatkan literasi dengan konten digital itu keren,” tandasnya.

 

Mendapatkan apresiasi dari Ganjar membuat Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari merasa bangga. Pihaknya juga merasa senang atas kunjungan Gubernur Jawa Tengah.

 

“Pak Ganjar tadi memberikan masukan saran agar anak-anak sejak dini diberikan pendidikan karakter perjuangan dan sejarah tentang Soekarno sehingga kedepannya bisa menjadikan suatu bekal agar mereka memiliki semangat Nasionalisme, memiliki kecerdasan serta jiwa Cendekiawan seperti Seokarno,” terangnya.

 

Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto ini juga memuji cara berdialog Ganjar dengan murid-murid dan guru di sekolah Purwotengah.

 

“Pak Ganjar tadi juga sempat berdialog dan melihat secara langsung bahwa anak-anak kita yang sekolah di SD Purwotengah atau sekolah Seokarno ini memiliki karakter dan mereka bisa dengan keberanian dan lugas berdialog secara nyaman dengan seorang Gubernur,” pungkasnya. (DIY)

 

 

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist