Iklan Ali Prakosa

Salah Sasaran, Dorong Motor Curian Mogok Hingga 3 KM, Maling Di Surabaya Tertangkap Warga

Lenteramojokerto.com, SURABAYA – Nasib apes dialami seorang pria di Surabaya. memiliki niat jahat untuk melakukan aksi pencurian, dirinya malah tertangkap warga karena motor hasil curian mogok. bahkan, dirinya sempat dibuat repot lantaran mendorong motor mogok tersebut hingga 3 kilometer.

Diketahui maling motor yang berinisial SF (44) pria warga Pogot Jaya, Surabaya. Bermula saat ia melakukan aksi pencurian di Kupang Krajan pada Kamis (20/1), Namun tanpa ia ketahui, motor yang dia curi merupakan motor mogok.

Pelaku kemudian mendorong motor curian yang mogok tersebut hingga ke Gubeng yang berjarak 3 kilometer dari TKP. Keesokan harinya pelaku membawa motor curian itu ke bengkel agar dapat digunakan kembali. Setelah motor tersebut bisa menyala, SF berniat menjualnya.

Sebelum menjual motor curiannya itu, pelaku terlebih dahulu nongkrong di sebuah warung makan. Apes, di warung tersebut ada seorang warga yang mengenali ciri-ciri motor curian itu.

Hal itu dikarenakan, aksi SF pencurian motor yang ia lakukan ternyata terekam CCTV dan videonya telah disebar luaskan melalui media sosial. SF pun langsung terciduk dan nyaris dimasa oleh warga.

“Ada masyarakat yang melihat ciri-ciri pelaku. Karena ada kamera CCTV yang terlihat (tersebar). Persis sekali bajunya tidak diganti, celana sama. Saat ditanya, yang bersangkutan akhirnya mengakui mengambil motor,” kata Kapolsek Sawahaan Kompol Risky Fabian, Selasa (25/1/2022).

BeritaLainnya

Risky menambahkan, pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. SF bebas pada tahun 2021. “Iya, sebelumnya satu tahun pernah melakukan kejahatan yang sama di kawasan Girilaya,” ungkap Risky.

Kepada penyidik SF mengaku nekat melakukan aksi pencurian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari lantaran ia tidak memiliki pekerjaan. “Rencananya mau saya jual ke rombeng kalau laku,” ungkap SF.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist