Iklan Ali Prakosa

Diterjang Angin, Puluhan Rumah di Mojokerto Porak-poranda

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – 19 rumah warga Desa Betro dan Dusun Bancang, Desa Pakis, Trowulan porak-poranda usai diterjang hujan deras dan angin kencang pada Senin (7/3/2022) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, angin kencang menyapu Desa Betro timur, Kecamatan Kemlagi sekitar pukul 17.35 WIB. Akibatnya, 5 rumah warga mengalami kerusakan ringan, 7 rumah sedang, dan 2 lainnya rusak parah. Dua rumah yang rusak berat milik Tinuk dan Gunadi. Yaitu teras rumah berbahan asbes terlepas karena diterjang angin kencang.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan 12 terpal untuk menutup atap rumah warga sementara jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

BACA JUGA :  Petani di Ngoro Temukan Mortir, Diduga Masih Aktif

“Untuk rumah yang rusak ringan, besok warga kerja bakti memperbaiki. Kalau yang rusak sedang dan berat, pemerintah desa setempat akan segera mengirimkan surat permohonan bantuan,” ujar Djoko Soepangkat, Senin (7/3/2022) sore.

Kemudian, di Dusun Bancang, Desa Pakis, Trowulan, hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, sebanyak 3 rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. Dengan rincian, 1 rumah milik Rumiati mengalami rusak ringan, sedangkan rumah milik Junaedi dan Sokran rusak parah.

“Setelah melakukan asesmen, kami juga sudah memberikan bantuan berupa 3 terpal kepada warga terdampak,” terang Djoko. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

No Content Available
No Content Available

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini



Add New Playlist