Iklan Ali Prakosa

Diguyur Hujan Deras, Tebing di Pacet Longsor

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Sejumlah wilayah di Mojokerto diguyur Hujan deras pada, Minggu (9/1/2022). Akibatnya, tebing setinggi 3 meter di Desa / Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, mengalami longsor.

Sebelum tebing setinggi 3 meter dengan kedalaman 4 meter ini longsor, wilayah Pacet diguyur hujan dengan intensitas deras dan tinggi sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelahnya, sekitar pukul 14.30 tebing di aliran sungai kecil tersebut longsor. Akibat dari longsor ini, aliran air tersumbat material tanah longsor.

Warga sekitar langsung melakukan pembersihan penyumbatan aliran sungai di aliran sungai yang ada di perkampungan Dusun Made Pacet.

BACA JUGA :  Sebelum Meninggal, Mulut Santri Amanatul Ummah Sempat Keluarkan Busa
Pacet, Longsor, Hujan Deras
Warga sekitar saat membersihkan material longsor yang menyumbat aliran sungai

Kapolsek Pacet, AKP Amat mengatakan, aliran sungai kecil di perkampungan Dsn. Pacet Made yang tersumbat akibat material tanah longsor sudah normal kembali sekira pukul 15.00 WIB setelah warga sekitar melakukan pembersihan.

“karena hujan deras dan tinggi, tebing dengan ketinggian 3 meter dan lebar 4 meter longsor membuat aliran sungai tersumbat. Namun kondisi saat ini sudah normal kembalu karena material longsor langsung dibersihkan oleh warga sekitar,” ungkapnya.

BeritaLainnya

Amat juga memaparkan, kontur tanah yang tidak stabil membuat lokasi tersebut rawan longsor saat terjadi hujan deras. Untuk itu, ia menghimbau kepada warga yang tinggal di lokasi bawah tebing agar berhati-hati terhadap potensi longsor susulan.

“Masih rawan akan terjadinya longsor susulan sehingga dihimbau kepada warga terutama di bawah tebing untuk berhati-hati. Di sekitar lokasi tebing terdapat rumah warga” paparnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist