Peristiwa

Aksi Anarkis Konvoi Kelulusan SMA di Mojokerto, Serang Mobil Hingga Terjun ke Parit

×

Aksi Anarkis Konvoi Kelulusan SMA di Mojokerto, Serang Mobil Hingga Terjun ke Parit

Sebarkan artikel ini
Konvoi kelulusan
Mobil Toyota Yaris terperosok ke parit

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Konvoi gerombolan siswa SMA untuk merayakan kelulusan di Mojoanyar, Mojokerto malah berujung anarkis. Para siswa yang berkonvoi dengan membawa bendera dan parang ini menyerang mobil Toyota Yaris. Korban yang sempat mengejar rombongan ini malah dikeroyok hingga mobilnya terjun ke parit, Sabtu (2/4/2022).

Menurut keterangan korban Khoirul Umam (38) Insiden ini terjadi di Jalan Bangsal-Mojoanyar, Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar. Dirinya yang pada waktu itu hendak takziah ke Kecamatan Gedeg, Mojokerto melintas dari arah Bangsal menuju Mojoanyar.

Sekitar pukul 10.00 WIB saat dirinya berpapasan dengan konvoi siswa SMA di Desa Ngarjo dari arah berlawanan. Sekitar 100 siswa yang merayakan kelulusan ini, berkonvoi sambil membawa bendera dan parang.

“Gerombolan siswa tersebut berbuat anarkis di jalan. Mereka membawa parang dan bendera sambil diacung-acungkan dan dipukulkan ke Mobil. Nah, Mobil saya kena pukul. Kena pukul bendera sama kayu,” paparnya.

Umam yang tak terima mobilnya diserang, memutar balik mobilnya untuk mengejar konvoi siswa SMA tersebut.

Konvoi kelulusan
Mobil Toyota Yaris terperosok ke parit

Dia yang naik pitam, berniat memburu pelajar yang memukul mobilnya menggunakan tongkat kayu.
Disaat Umam berhasil menyusul konvoi tersebut, langsung memepetkan mobilnya ke kiri. Namun aksinya kali ini kebablasan hingga membuat mobilnya nyemplung ke parit bersama dua anak peserta konvoi kelulusan SMA tersebut.

Beruntung, Umam beserta istri dan anaknya selamat. Dia bergegas keluar dari mobil agar gerombolan pelajar itu tidak menyerang mobil yang berisi keluarganya. Sebab, sebagian pelajar konvoi itu mengeroyok dirinya.

“Saya hanya melindungi diri. Sekitar 10 menit polsek datang. Mereka bubar ke arah utara dan selatan,” tandas Umam.

Akibat insiden ini, Umam menderita luka memar pada keningnya. Sedangkan mobilnya penyok di bagian bemper depan sisi kiri, serta kedua spionnya rusak. Mobil tersebut kini telah dievakuasi dari parit menggunakan mobil derek.

Umam langsung melapor ke Polsek Mojoanyar. Sementara itu, polisi berhasil mengamankan 3 siswa peserta konvoi. Saat ini, petugas sedang menginterogasi para pelajar tersebut. (Diy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *