Iklan Ali Prakosa

Menparekraf Resmikan Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong, Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Masuk dalam 50 destinasi desa wisata terbaik se-Indonesia, ‘Desa Wisata Kampung Majapahit Bejijong’ telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno pada, Kamis (16/9/2021).

Acara yang digelar di Maha Vihara Buddha Tidur di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, mas mentri disambut langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Meskipun sempat diwarnai kerumunan, tak menghalangi keberlangsungan acara tersebut. Bahkan, sebelum menandatangani prasasti ADWI 2021 Sandiaga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat hasil kerajinan yang dihasilkan oleh wisata kampung Majapahit Bejijong Kabupaten Mojokerto diantaranya hasil Kearifan lokal meliputi kesenian tari budaya Majapahit, Mayang Rontek dari generasi muda, Kerajinan kuningan, Kerajinan patung dan beberapa kuliner khas Mojokerto.

Menparekraf, Sandiaga Uno, Bejijong, Trowulan, mojokerto
Menparekraf RI, Sandiaga Uno disambut Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati

Seusai meninjau desa wisata dan berkeliling di kompleks Budha tidur, Sandiaga mengucapkan selamat kepada warga Desa bejijong sebagai 50 Desa Wisata Terbaik Desa wisata Indonesia Bangkit yang menerima anugrah desa wisata Indonesia 2021.

BACA JUGA :  Geger! Sosok Mayat Ditemukan Tengkurap di Area Sawah Kutorejo

” kami Ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengelola desa wisata Bejijong ini sehingga mampu meraih anugrah 50 desa wisata terbaik se Indonesia” Ucapnya.

lebih lanjut Sandiaga juga menjelaskan bahwa banyak sekali program program yang akan di berikan kepada desa wisata sehingga ia ingin bahwa Desa Bejijong secara kualitas harus ditingkatkan.

BeritaLainnya

” Desa ini pastinya akan kita prioritaskan dalam program yang ada, karena saya melihat di desa ini merupakan desa yang unik yaitu kearifan lokal dan toleransi keanegaragaman. misalnya terdapat vihara yang berada di tengah tengah masyarakat yang mayoritas muslim”, Jelasnya.

Sementara itu Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengucapakan terima kasih atas kedatangan Menparekraf di Mojokerto serta penghargaan yang telah diberikan. ia juga menjelaskan bahwa di Mojokerto banyak sekali potensi wisata karena banyak sekali situs serta peninggalan kerajaan Majapahit.

BACA JUGA :  Usai Diresmikan, Patung Garuda di Trowulan Malah Ditutup

” Kerajaan Majapahit tercatat merupakan kerajaan terbesar di nusantara kedua setelah kerajaan Sriwijaya, sehingga menjadi kebanggan warga Mojokerto, selain itu semoga masyarakat Bejijong mampu mengingatkan tatanan sosial budaya pada masa pemerintahan kerajaan Majapahit” jelasnya.

Patut Diketahui, Bahwa dari peserta 831 Desa Bejijong masuk 50 terbaik Desa wisata Indonesia 2021. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist