Iklan Ali Prakosa

Ganjar Pranowo Kunjungi Wisata Budha Tidur Trowulan

Lenteramojokerto.com, MOKOKERTO – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kunjungi tempat wisata Kampung Majapahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (15/1/2022) sore. Salah satu tempat yang dikunjungi Ganjar yakni destinasi wisata Budha Tidur yang berada di dalam kawasan Mahavihara Majapahit.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Bante Arya Wirayananda dan Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Meskipun kondisi hujan, Ganjar tampak antusias menyapa dengan ramah masyarakat setempat di stan Pujasera dan lapak UMKM yang berada persis di depan Maha Vihara tersebut.

Kemudian Ganjar juga melihat-lihat produk ekonomi kreatif asli Bejijong berupa batik khas Majapahit, kriya cor kuningan, kerajinan patung batu dan lainnya.

BACA JUGA :  Miris, Remaja Kemlagi Tewas Tenggelam Saat Asyik Mandi di Sendang

Ganjar juga menyempatkan melihat pertunjukan wayang di area Maha Vihara Mojopahit. Di sana, dia juga memotong tumpeng sebagai tanda hari jadi Maha Vihara Mojopahit ke-32.

Ganjar pranowo, budha tidur, trowulan
Ganjar Pranowo disambut bupati Mojokerto

Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini mengatakan, kedatangannya tersebut diundang untuk mampir dan melihat wisata serta sejarah Mojokerto.

“Besok mau kondangan tapi sudah lama diundang untuk mampir ke sini (Maha Vihara Mojopahit) ternyata tempatnya bagus, wisatanya bagus di Trowulan,” ucap Ganjar.

BeritaLainnya

Lanjut Ganjar, Dia mengaku kalau berkunjung kesini, ingat dua tokoh hebat di jaman kejayaan Majapahit yakni Hayam Wuruk dan Patih Gajah Mada.

“Kalau kita bicara hebatnya Hayam Wuruk yang perhatian pada rakyat, tegas, terus membangun pertanian. Itu perintahnya buat bendungan artinya negara agraris itupun sudah terwujud saat itu,” terangnya.

BACA JUGA :  Usai Diresmikan, Patung Garuda di Trowulan Malah Ditutup

Selain itu, Ganjar juga berpesan kepada generasi muda agar bisa ikut melestarikan dengan mempelajari sejarah kejayaan Majapahit.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist