Iklan Ali Prakosa

Awal Tahun 2022, Pengunjung Wisata Bukit Kayoe Putih Membeludak

 

 

Jetis, Lenteramojokerto.com – Awal tahun baru 2022 membuat sejumlah tempat wisata di Kabupaten Mojokerto jadi sasaran warga untuk menikmati liburan bersama keluarga. Tak terkecuali pengunjung Wisata Bukit Kayoe Putih yang ada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis yang membeludak, Sabtu (1/1/2022).

Sejumlah warga yang ingin mencicipi suguhan keindahan alam dan kolam renang harus rela bersabar untuk mengantri panjang hingga perempatan desa Kupang. Antrian panjang kendaraan roda dua maupun roda empat mengular hingga pintu masuk area wisata.

 

Membeludaknya pengunjung terjadi sejak wisata ini dibuka pada pukul 08.00 WIB. Pengelola wisata sudah berupaya untuk mengurangi pembeludakan pengunjung dengan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk area wisata

 

Bahkan, pengelola harus memberi himbauan agar pengunjung yang sudah ada di dalam area wisata cukup lama agar segera meninggalkan lokasi dengan tujuan agar pengunjung lain bisa masuk.

 

Pengelola Wisata Bukit Kayoe Putih, Rully Efendi mengatakan, ramainya pengunjung hampir membuat wisata hampir Overload. Bahkan, hingga pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung kurang lebih 3.000 pengunjung.

“Alhamdulillah, tempat wisata kami diserbu pengunjung. Jumlah pengunjung hampir overload sehingga kami memberlakukan buka tutup,” ucap Rully.

Meskipun diserbu wisatawan, Rully menegaskan jika pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan. Petugas memastikan pengunjung yang akan masuk sudah memakai masker, mengecek suhu badan serta mencuci tangan dan hand sanitizer.

Membeludaknya pengunjung membuat jalur lalu-lintas yang ada di depan area Wisata Bukit Kayoe Putih macet dari dua arah. Akhirnya, Rully meminta bantuan petugas kepolisian untuk mengatur lali-lintas yang ada di depan area Wisata Bukit Kayoe Putih

BeritaLainnya

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk mengatur lalu-lintas yang ada di depan wisata,” kata Rully.

 

Dalam pemaparan Rully, Sebelum tanggal 20 Desember 2021, jumlah pengunjung ke Wisata Bukit Kayoe Putih dihari biasa, yakni hari Senin sampai Jumat hanya 500 pengunjung. Sedangkan dihari libur antara 1.000 sampai 2.000 pengunjung.

 

“Iya tiket dewasa dan anak-anak berbeda. Kalau ini (per pukul 11.00 WIB), jumlah sudah 2.000-3.000 an,” ungkapnya.

 

Wisata Bukit Kayu Putih ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB, Sementara untuk tiket masuk berkisar Rp 5 ribu hari biasa dan weekend Rp 10 ribu.

 

“Kita bagi tiga sesi, setiap sesi ada yang kita berikan kepada pengunjung. Ada badut, akustik karena kita tempat wisata harus bisa berinovasi,” katanya menegaskan.

 

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist