Iklan Ali Prakosa

Diduga Ilegal, Aktivitas Pertambangan Galian C di Desa Sumberagung dapat Sorotan Aktivis Lingkungan

Jatirejo, Lenteramojokerto.com – Aktivitas pertambangan galian C di Dusun Segunung, Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto membuat warga sekitar. Selain itu, pertambangan yang sudah beroperasi selama bertahun-tahun beroprasi ini diduga tidak memiliki izin (Ilegal).

Galian C, Diduga Ilegal, Jatirejo
Aktivitas galian c di Dusun Segunung, Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo yang diduga Ilegal

Dugaan tersebut diperkuat dengan tidak adanya papan perizinan dari  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dari Kabupaten Mojokerto. Permasalahan ini sontak mendapatkan sorotan dari Aktivis Lingkungan Mojokerto.

 

Aktivis Peduli Lingkungan Mojokerto, Sutrisno mengatakan, akibat aktivitas pertambangan Galian C tersebut membuat lingkungan sekitar rusak. Hal ini diperparah dengan kondisi jalan menuju lokasi tambang Galian C yang rusak parah.

“Jika kondisi seperti ini, siapa yang mau bertanggungjawab,” ucap Sutris.

 

Masih kata Sutris, ia mengharapkan agar pemerintah bisa memberikan tindakan tegas, khususnya dinas terkait dapat segera memberikan teguran terhadap pengusaha Galian C yang diduga Ilegal.

BACA JUGA :  Pembelian Solar di Mojokerto Dibatasi, Efek Isu Kenaikan BBM ?

 

“Sudah jelas, kami akan melaporkan persoalan ini ke Aparat Penegak Hukum (APH), saya juga mendapatkan informasi bahwa galian C tersebut tidak ada kordinasi bersama warga setempat,” tegas Sutris kepada media ini. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist