Iklan Ali Prakosa

Ingin Awet Muda, Coba Konsumsi Makanan Ini

Mojokerto, Lenteramojokerto.com Memiliki wajah awet muda pasti menjadi idaman semua orang. Tak sedikit beberapa orang mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk perawatan untuk mendapatkan wajah yang segar. Namun ternyata, untuk mendapatkan wajah yang awet muda bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Tiap makanan dan minuman memiliki kandungan nutrisi berbeda. Bahkan tujuh makanan ini diakui oleh ahli punya gizi terbaik untuk membuat tubuh tetap awet muda. Hal itu dikarenakan makanan dan minuman secara alami memiliki kandungan gizi dan nutrisinya masing-masing.

Tiap-tiap gizi dan nutrisi ini memiliki manfaatnya terhadap kesehatan yang berbeda-beda perannya. Berikut ini 7 makanan terbaik untuk bikin awet muda menurut Eat This, Not That (25/12):

1. Alpukat
Menurut British Journal of Sports Medicine konsumsi alpukat dikaitkan dengan pencegahan osteoarthritis atau gangguan jaringan pada tulang rawan. Gejala yang akan dialami oleh penderita osteoarthritis ini berupa nyeri sendi, penurunan fleksibilitas sendi hingga sendi-sendi yang sering terasa kaku.

Kandungan lemak sehat di dalam alpukat ini diakui oleh para peneliti mampu mengatasi nyeri pada penderita osteoarthritis. Walaupun sementara tetapi efek dari konsumsi alpukat ini setidaknya sangat baik untuk meringankan nyeri yang dialami hingga meredakan gejala-gejala osteoarthritis lainnya.

2. Kopi
Jika kamu berpikir mengurangi konsumsi kopi bisa memberikan efek yang lebih sehat, sebaiknya pikirkan ulang keputusan tersebut. Menurut penelitian Anna of Internal Medicine, efek dari konsumsi kopi secara rutin berkaitan dengan penurunan angka kematian selama tiga tahun terakhir.

Kopi memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan dikatakan aman untuk dikonsumsi secara rutin selama tidak menggunakan pemanis yang terlalu banyak. Konsumsi kopi secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan dan keremajaan kardiovaskular hingga kulit akibat dari kandungan antioksidannya.

3. Strawberry
Dikenal dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi, strawberry menjadi salah satu jenis buah berry yang disarankan untuk rutin dikonsumsi. Tidak hanya strawberry impor tetapi strawberry yang berasal dari petani lokal juga cukup baik untuk menjadi alternatif asupan buah berry.

Strawberry ini dikatakan mampu memperlambat proses penuaan pada tubuh melalui komponen polifenol yang juga dikandung di dalamnya. Menurut penelitian dari Food Chemistry ditemukan adanya manfaat menjaga fungsi mitokondria yang menjadi kunci utama untuk keremajaan kulit dan tubuh.

BeritaLainnya

4. Ubi Ungu
Di Indonesia, ubi ungu menjadi salah satu jenis bahan makanan sumber karbohidrat yang cukup mudah dan banyak ditemui. Sering dipandang sebelah mata, ubi ungu sebenarnya memiliki kandungan anthocyanin yang cukup tinggi.

Komponen anthocyanin ini memiliki manfaat untuk menurunkan risiko penuaan organ-organ tubuh dan menghindari beberapa penyakit kronis. Menurut penelitian pada The Journal of Cancer Properties, ditemukan bahwa pola diet yang rutin konsumsi ubi ungu dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker.

5. Minyak Zaitun
Pada pola diet Mediterania, minyak zaitun dipercaya menjadi penjaga sel-sel tubuh yang paling baik. Konsumsi minyak zaitun dikatakan menjadi sumber nutrisi yang begitu tinggi. Bahkan dalam pola diet tersebut juga dianjurkan untuk meminum minyak zaitun.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Journal of Cardiovascular Medicine konsumsi minyak zaitun ini secara positif berpengaruh pada penyakit jantung, jantung koroner hingga kegagalan jantung kronis.

Agar mudah mengonsumsinya, para ahli menyarankan untuk menambahkan minyak zaitun pada siraman salad atau sebagai campuran masakan.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist