Iklan Ali Prakosa

Cegah Penyebaran Varian Omicorn Di Mojokerto, Vaksin Booster Mulai Disuntikan

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Vaksinasi covid-19 ke-3 (vaksin booster) mulai disuntikan di Kabupaten Mojokerto. Penyuntikan dilakukan sebagai upaya pencegahan varian baru omicorn.

Kegiatan Vaksinasi bersamaan dengan vaksinasi anak ini ditinjau langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Rabu (9/1/2022).

Vaksinasi merdeka yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, diikuti 500 anak dari siswa dan siswi SD/MI di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Selain meninjau vaksinasi, Ikfina juga mengikuti Video Conference (Vidcon) yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam arahannya, Kapolri Listyo mengatakan bahwa akselerasi percepatan vaksinasi merupakan hal yang harus terus dilakukan mengingat Covid-19 varian baru telah masuk ke wilayah Indonesia.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan, laju penyebaran omicron semakin meningkat, maka dari itu saya berpesan mari tingkatkan penguatan prokes. Tolong yang belum divaksin segera divaksin, yang sudah dua kali divaksin segera vaksin ketiga booster, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 varian baru di sekitar kita,” paparnya.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Raibnya Uang Simpanan di KPRI Budi Artha 
Vaksinasi, Vaksin Booster, mojokerto
Pelaksanaan vaksinasi serentak di Mapolres Kabupaten Mojokerto

Kapolri juga berharap kegiatan vaksinasi terus berjalan efektif dan dapat melebihi target yang dicanangkan Presiden Jokowi, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya harap untuk seluruh provinsi bisa melakukan percepatan karena ini merupakan bagian untuk menyelamatkan anak-anak kita karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” terangnya.

Listyo juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap kedatangan WNA dari luar negeri, karena negara-negara di luar sana kasus Covid-19 sudah mulai meningkat.

BeritaLainnya

“Untuk kedatangan WNA, harus betul-betul diantisipasi dan dicek, karena di luar sana khususnya negara tetangga kasusnya mulai meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin meminta vaksinasi lebih digencarkan lagi, mengingat, kasus omicron di Indonesia saat ini sudah mencapai sekitar kurang lebih 800 kasus.

BACA JUGA :  Polemik KPRI Budi Artha, Korban Mengaku Rugi Rp 600 Juta

“Kegiatan vaksinasi ini mari dipergecar lagi di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan 100 persen, kasus varian omicron sekarang sedang meningkat, banyak yang melaporkan di beberapa wilayah, meskipun sudah melaksanakan vaksinasi dua kali tetap terkena varian omicron,” tuturnya.

Terpisah, adapun data terakhir kasus varian omicron di wilayah sedang meningkat yaitu wilayah Banten sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak 155 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 413 kasus, dan untuk wilayah Bali sebanyak 399 kasus. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist