Iklan Ali Prakosa

Tulisan Novia yang Terabadikan Dalam Buku Laras Asa

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Nama Novia Widyasari Rahayu seakan meninggalkan ingatan yang tajam bagi siapapun yang membaca kisahnya. Usai kematiannya yang mengaggetkan dengan beberapa misteri dibaliknya, kisahnya mampu membuat netizen terhipnotis.

Selain memiliki paras yang cantik, mahasiswi Universitas Brawijaya Malang tersebut ternyata cukup piawai dalam dunia kepenulisan.

Hal tersebut bisa dibuktikan melalui sebuah buku antologi cerita pendek yang berjudul “Laras Asa”. Didalamnya nama Novia tercatat sebagai penulis yang turut berkontribusi mewarnai buku tersebut.

Seperti yang dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @pame_publishing pada Sabtu 04 Desember 2021 lalu.

“Selamat beristirahat dalam keabadian, cantik. Sebagai teman/sahabat/kenalan, sebagai penulis yang karyanya sempat kami bukukan, terima kasih sudah menyempatkan diri untuk ikut merealisasikan Laras Asa menjadi buku. Jejakmu tidak akan hilang, meski dunia hancur perlahan-lahan. Kamu selalu di sini, membersamai, mengabadi. Rest in Love, Novia Widyasari Rahayu,” tulis akun Instagram @pame_publishing.

Perlu diketahui bahwa Buku Laras Asa ini merupakan kumpulan karya dari 43 penulis pengguna aplikasi Quora.

Novia sendiri memang sering menulis dan membagikan pengalaman hidupnya melalui aplikasi Quora.

Bahkan beberapa tulisan penuh makna dari perempuan asal Kecamatan Sooko, Mojokerto ini tak jarang membuat pembacanya terguncang hingga menitihkan air mata.

BeritaLainnya

Namun sayang, kini tiba saatnya kata-kata terbaring tenang di liang lahat. Novia nekat mengakhiri hidupnya di pusaran sang ayah dengan menenggak racun sianida. Ia mengalami depresi hebat setelah ada paksaan aborsi dari kekasihnya.

Berikut ini adalah 3 kutipan quote yang Novia tulis semasa hidupnya yang di tuangkan di highlight Instagramnya.

1. Setiap Manusia Tidak Luput dari Salah

Tenang saja, dalam kasus cinta mencinta Tuhan memberikan cela pada manusia untuk berbuat salah, agar kalian terhindar dari pemberhalaan.

2. Arti Cinta Sesungguhnya

Cinta itu bukan yang datang kepadamu dengan menggebu-gebu dan membuat duniamu jungkir balik.

Akan tetapi, cinta adalah penyatuan rasa dari dua hati lewat tempaan-tempaan kehidupan yang berat sehingga membuatmu yakin bahwa kalian harus bersama untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

3. Alasan Aku Mencintaimu

Aku mencintaimu karena aku melihat Tuhan dalam dirimu, aku bisa meninggalkanmu tapi apakah aku bisa meninggalkan Tuhan? (Met)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist