Iklan Ali Prakosa

Kucingmu Tak Mau Makan ? Berikut Tips Meningkatkan Nafsu Makan Kucing

Tips, Lenteramojokerto.comKucing merupakan salah satu hewan yang paling diminati untuk dijadikan peliharaan. Hal ini karena sifat kucing yang lucu dan menggemaskan. Tentunya pecinta kucing pasti sangat menyukai jika kucingnya gemuk. Tapi jika kucing kita lesu dan kehilangan nafsu makan, pastinya membuat kita sedih. Untuk itu, lenteramojokerto akan memberikan tips agar nafsu makan si kucing meningkat

 

Nafsu makan kucing bisa terganggu karena jenis makanan yang tidak cocok, sakit gigi, masalah pencernaan, stres, dan kondisi kesehatan lainnya. Meskipun ada banyak alasan potensial bagi kucing untuk menolak makanan, ada sejumlah tips untuk mengatasinya.

 

Cara meningkatkan nafsu makan bisa dengan memenuhi kebutuhan nutrisi kucing. Mengetahui penyebab kucing kehilangan nafsu makan juga bisa membantu mengatasi masalah ini. Berikut 12 cara meningkatkan nafsu makan kucing.

Ilustrasi

Berikan makanan basah

Seperti halnya manusia, kucing memiliki preferensi dalam rasa dan tekstur dalam hal makanan. Banyak kucing akan lebih suka makanan dengan kadar air yang lebih tinggi, terutama kucing yang belum biasa makan makanan kering.

 

Makanan basah juga bisa mempermudah kucing mengunyah dan menelan. Ini sangat membantu ketika kucing memiliki masalah mulut seperti sakit gigi. Makanan basah juga lebih mudah dicerna.

 

Berikan makanan beraroma kuat

Makanan beraroma kuat bisa memicu kucing untuk makan. Kucing menyukai makanan yang memiliki aroma daging atau ikan yang kuat. Kamu bisa memberikan ikan atau ayam yang sudah direbus untuk meningkatkan nafsu makan kucing.

BeritaLainnya

 

Beri makanan favoritnya Agar Na

Jika kucing punya makanan favorit kamu bisa memberikannya ketika nafsu makannya menurun. Memberi makanan favorit kucing bisa membuat kucing lebih bersemangat untuk makan. Kamu juga bisa memberikan cat treats atau snack kucing yang sangat disukai kucing.

Nafsu Makan Kucing
Ilustrasi

Penuhi kebutuhan protein

 

Banyak kucing menikmati rasa protein dan asam amino. Protein juga penting untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing. Umumnya kucing tidak akan makan dengan lahap jika kandungan protein dalam makanan kurang dari 20%. Jadi pastikan untuk memenuhi kebutuhan protein kucing dalam makanannya.

 

Hangatkan makanan

Bagi kucing, terutama kitten yang terbiasa dengan kehangatan ASI, makanan yang dingin bisa terasa asing dan tidak disukai kucing. Cobalah untuk menghangatkan makanan kucing sebelum memberikannya.

 

Kucing dewasa juga menyukai makanan hangat. Makanan hangat juga bisa lebih nyaman dicerna perut saat kucing sakit.

 

Beri elusan saat makan

Memberi belaian dan kasih sayang pada kucing saat makan bisa membantu kucing melahap makananannya dengan baik. Memuji dan membelai kucing saat makan juga dapat meningkatkan respons kucing. Temani kucing saat makan, beri elusan dan pujian bahwa ia telah makan dengan lahap dan sehat.

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist