Iklan Ali Prakosa

7 Tanaman Ini Dipercaya Dapat Usir Hantu

Lenteramojokerto.com – Sejumlah orang sangat gemar menghias rumahnya dengan menaruh sejumlah tanaman. Namun, selain bisa mempercantik rumah beberapa tanaman hias juga dipercaya bisa menjauhkan hunian dari gangguan makhluk halus (Hantu).

 

Percaya atau tidak, Anda bisa membuktikannya sendiri. Dengan menanam 7 tanaman ini di halaman rumah, maka Anda akan terlindungi dari makhluk halus.

 

Memang, melindungi rumah dari gangguan mahluk halus tak melulu harus ke orang pintar, karena ada cara termudah yang bisa dilakukan.

 

Salah satunya dengan menanam tanaman pengusir makhluk halus. Bisa dipercaya ataupun tidak, tapi sebetulnya tanaman pengusir gaib ini banyak tumbuh di sekitar kita dan dapat ditemukan dengan mudah.

 

Lantas apa saja tanaman yang sanggup menolak gangguan supranatural atau makhluk halus?

Berikut 7 tanaman yang dapat mengusir hantu

1.Pohon Kelor

 

 

Pohon Kelor satu di antara tanaman yang dapat mengusir makhluk halus, aroma daunnya yang unik dan menyengat.

 

Sebagian orang kurang menyukai aroma daun Kelor yang sesungguhnya begitu membantu dalam mencegah hal-hal mistis.

 

Daun kelor dipercaya mampu melemahkan dan menghancurkan santet yang diarahkan ke rumah. Tidak hanya itu, Daun Kelor bisa pula diolah menjadi sayur.

 

2. Pohon Tebu Ireng

Pohon tebu ireng yang bagi sebagian orang dikenal dengan nama pohon tebu wulung bukanlah jenis pohon tebu seperti yang bisa ditemukan di ladang.

Banyak penduduk di daerah Jawa yang percaya bahwa menanam pohon tebu ireng di depan rumah dapat melindungi rumah dari berbagai gangguan gaib.

Ada juga yang menyebutkan agar efeknya lebih ampuh sebaiknya pilih juga pohon tebu ireng yang memiliki daun berwarna hitam.

Posisi terbaik menanam pohon tebu ireng adalah di halaman depan rumah dan diletakkan seperti halnya pagar rumah.

 

 

3. Bambu Kuning

Pohon bambu umumnya identik dengan tempat bersarangnya makhluk gaib seperti wewe gombel. Namun, hal berbeda justru berlaku untuk bambu kuning.

Bambu kuning yang cantik sebagai tanaman hias ini juga menjadi tanaman pengusir jin yang sangat ampuh untuk mengusir berbagai gangguan gaib.

Menariknya, pohon bambu kuning juga dapat membantu mencegah niat jahat dari orang asing misalnya yang hendak mencuri atau merampok.

Manfaat lainnya, pohon bambu kuning juga bisa dijadikan sebagai tanaman pagar yang sangat cantik.

BeritaLainnya

 

4. Pohon Bidara

Pohon Bidara disebut sebagai tumbuhan yang berasal dari Surga, maka punya khasiat magis. Tak heran lantas daun pohon Bidara sangat dibutuhkan untuk menyembuhkan beragam gangguan ghaib.

 

Pohon yang bernama Siri India ini merupakan tanaman pengusir makhluk halus namun indah layaknya tanaman hias.

 

5. Pohon Gaharu

 

Selain pohon bidara, pohon gaharu juga dipercaya oleh umat Islam sebagai pohon yang berasal dari surga.

 

 

Khasiat kayu pohon gaharu pun sangat beragam, dari mulai untuk kebutuhan medis, aksesori, hingga penangkal gangguan mistis.

 

Dari segi mistis, konon kayu gaharu dipercaya dapat mengusir jin sekaligus mengobati mereka yang terkena gangguan gaib seperti santet dan juga teluh.

 

Uniknya, kayu gaharu pun memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi karena di pasaran harga kayu gaharu berkualitas tinggi bisa mencapai ratusan juta rupiah per kilogramnya.

6.Bunga Mawar

Bunga mawar yang cantik rupanya tak hanya memiliki fungsi estetika semata. Lebih dari itu, kamu bisa memanfaatkan tanaman hias ini untuk menangkal gangguan gaib. Misalnya saja, jika ada orang yang berniat jahat dan mengirimkan gangguan dalam bentuk tak kasat mata.

Islam sendiri mengenal tanaman ini sebagai tanaman yang memiliki khasiat khusus berkenaan dengan gangguan gaib.Pasalnya, tanaman mawar dipercaya memiliki kemampuan untuk menangkal dan menyerap energi negatif tersebut.

 

7.Tanaman Kaktus

Tanaman pengusir hantu yang terakhir yang juga sangat bermanfaat yaitu pohon kaktus. Tanaman yang tak membutuhkan perawatan khusus ini ternyata memiliki kemampuan yang sama seperti bunga mawar.

 

Tumbuhan  berduri ini bisa menetralisir serangan santet dan menarik energi rejeki. Pohon ini sendiri hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari yang besar hingga yang berukuran mini. Kaktus cocok ditanam sebagai tanaman hias di luar ruangan maupun di dalam ruangan. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist