Iklan Ali Prakosa

Harga Migor Kembali Mahal, Stok di Minimarket Mojokerto Malah Habis

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Harga minyak goreng (migor) kini tidak lagi menyesuaikan harga eceran tertinggi (HET) dan akan kembali mengikuti pasar. Kendati demikian, stok migor di minimarket Mojokerto terpantau masih kosong.

Seperti di Alfamart yang berada di jalan Wijaya Kusuma, Desa/Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Dari pantauan Lenteramojokerto.com pada, Kamis (17/3/2022) pukul 14.30 WIB, stok migor masih kosong.

“Masih kosong mas stok minyak goreng,” ucap Andi pegawai Alfamart.

Dirinya juga mengatakan, harga migor saat ini sudah naik. Untuk kemasan 2 liter kini dijual Rp 47.500 sedangkan kemasan 1 liter kini menjadi Rp 24.000.

Hal serupa terjadi di Indomaret di Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang juga kehabisan stok minyak goreng.

BACA JUGA :  Harga BBM Dikabarkan Naik, Para Pencari Pertalite Padati SPBU Gedeg

“Habis mas stoknya, mungkin nanti jam 5 sore sudah datang,” papar Bagas petugas Indomaret.

Dirinya juga mengatakan jika harga minyak goreng sudah berubah menjadi Rp 28 ribu untuk kemasan 1 liter dan Rp 40 ribu untuk kemasan 2 liter.

“Itu tergantung merek. Kalau tadi malam masih promo, harganya masih Rp 14 ribu untuk yang 1 liter,” pungkasnya.

Harga migor
Rak minyak goreng di Indomaret, Banjaragung, Kecamatan Puri, Kamis (17/3/2022)

Sebagai informasi, Pemereintah Pusat kini telah mencabut ketentuan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo dan para menteri terkait.

“Terkait harga kemasan lain akan menyesuaikan nilai keekonomian sehingga diharapkan minyak sawit akan tersedia di pasar modern dan tradisional,” kata Airlangga, Selasa (15/3/2022).

Meski begitu, pemerintah akan memberikan subsidi untuk minyak goreng curah. Sehingga harga minyak goreng curah di tingkat konsumen menjadi Rp 14.000 per liter. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist