Iklan Ali Prakosa

Dukung Pelestarian Seni Budaya, DPC PKB Kabupaten Mojokerto Gelar Lomba Tari Tradisonal se-Jawa Timur 

 

Mojokerto, Lenteramojokerto.com – Dalam rangka memeriahkan hari lahir (Harlah) ke-24 Partai Kebangkitan Bangsa, DPC PKB Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan lomba tari dengan tema Jawara Penari Jawa Timur tahun 2022.

 

Gelar lomba tari tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni zuroh, SE. MM., di wisata desa Dlanggu kabupaten Mojokerto yang berlangsung selama 2 hari mulai 16-17 Juli 2022.

 

Dalam sambutannya Hj. Ayni zuroh, SE. MM. menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada sanggar-sanggar seni yang ada di Kabupaten Mojokerto yang telah turut andil dalam melestarikan budaya Indonesia yang begitu beragam dan sangat luar biasa ini.

 

“Saya atas nama DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mojokerto menyambut baik kegiatan ini dan berusaha untuk terus mendukung, agar seni budaya, khususnya tari di Kabupaten Mojokerto akan selalu bisa dilestarikan. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari adik-adik yang mengikuti lomba ini, bakat yang ada dalam diri kalian harus terus dikembangkan, “.

BACA JUGA :  Diduga Jadi Selingkuhan Istri, Pria di Mojokerto Dikepruk Balok Kayu
Seni Budaya
Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni zuroh, SE. MM.,

Ia juga mengatakan, dengan kreatifitas yang disalurkan oleh sanggar seni dapat menanamkan sejak dini kepada anak-anak akan pentingnya pelestarian budaya untuk masa yang akan datang.

“Mari kita jaga dan kita lestarikan kesenian tari ini sebagai aset bangsa untuk anak cucu kita di era zaman globalisasi ini.Untuk yang menang saya ucapkan selamat dan untuk yang belum menang tetap semangat dan berusaha semoga kedepan akan menjadi lebih baik, pungkas Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini,” imbuh Ayni Zuroh.

 

BeritaLainnya

Ada empat kategori gelar lomba tari kali ini, yaitu kategori TK, SD, SMP dan SMA. Masing-masing kategori ada kelompok dan tunggal.

Bermacam-macam tarian yang di tampilkan, di kategori TK dan SD banyak yang menampilkan tari remo, tari kemoceng, tari pudak kukusan, tari pithik walik, tari jumpritan. Sedangkan untuk kategori SMP dan SMA banyak menampilkan tari segandrung marsan, barong, gambir anom, prawiroguno dan lainya. Tidak hanya peserta dari Mojokerto, lomba tari jawara penari jawa timur ini juga di ikuti peserta dari Kediri dan Tulungagung.

BACA JUGA :  Kejaksaan Endus Praktik 'Pembiayaan Topeng' di BPRS Kota Mojokerto

 

Di akhir acara setelah dewan juri mengumumkan hasil penilaian peserta lomba tari, pemenang lomba mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan dari ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni zuroh, SE. MM. Ini merupakan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk melestarikan seni dan budaya di Indonesia. (Diy*)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist