3 Fakta Menarik Ronaldo Kwateh

Lenteramojokerto.com, Sepakbola -Ronaldo Kwateh pemain Timnas Indonesia U-19 ternyata memiliki kepribadian yang menarik. Ronaldo Joybera Kwateh atau akrab disapa Ronaldo Kwateh merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 keturunan Indonesia-Liberia. Ronaldo Kwateh bermain untuk Madura United FC sebelum dipercaya memperkuat Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga senior!

Baru berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh tercatat pernah mencetak gol di Timnas Indonesia U-23. Ia mencetak satu-satunya gol Timnas Indonesia U-23 saat bertemu Timnas Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Dari semua prestasi yang pernah diraih, Ronaldo Indonesia juga terkenal memiliki beberapa hal menarik. ini 3 fakta menarik Ronaldo Kwateh sang pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia AFF U-19 2022.

Bela Tim Senior di Usia Muda

Sebelum bergabung dengan Madura United, Ronaldo Kwateh bermain bersama Persiba Bantul. Permainannya yang memukau membuat Ronaldo Kwateh dilirik pelatih dari Persib Bandung. Hingga akhirnya Ronaldo Kwateh diundang untuk mengikuti kompetisi Elite Pro Academy dengan memperkuat tim Persib Bandung U-16.

BACA JUGA :  Piala Kasad Liga Santri Kota Mojokerto Resmi Digelar

Bahkan ia tercatat sebagai termuda dalam sejarah yang membela Timnas Indonesia senior. Ketika turun di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Januari 2022, usianya baru 17 tahun tiga bulan.

Memiliki Logat Jawa

Walau memiliki darah Afrika dari ayahnya, Ronaldo Kwateh juga fasih berbahasa Jawa, mengingat sang ibu berasal dari sana. Gaya bicaranya yang “medok” membuatnya sangat menarik perhatian.

Terlebih jika dilihat secara penampilan Ronaldo Kwateh tidak terlihat seperti orang Jawa. Tentunya Anda yang tak biasa berbicara dengan Ronaldo Kwateh pasti terkaget-kaget melihat fakta ini.

Terkenal Pendiam

Ronaldo Kwateh mengaku dikenal sebagai pribadi yang pendiam. Karena itu, ia mengaku kesulitan saat mulai beradaptasi bersama klub barunya.

Tentunya sifat ini mesti diubah, terutama saat mentas di lapangan hijau. Sebab, komunikasi di atas lapangan sangat dibutuhkan. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, bahkan berkali-kali meminta para pemainnya untuk ‘berbicara’ alias berkomunikasi satu sama lain

Itulah tadi 3 fakta menarik Ronaldo Kwateh pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sekarang harapannya skill dan kualitas Ronaldo Kwateh terus meningkat, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Simak Ulasan Video Dibawah Ini :

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist