Setengah Tahun Rusak, DPUPR Segera Perbaiki Jembatan Dawar-Gresik

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Tanggul Kali Lamong di Dusun Beru, Desa Pulorejo, Dawarblandong, Mojokerto bakal segera diperbaiki. Pasalnya tanggul yang longsor hampir setengah tahun ini dikhawatirkan akan semakin parah jika tidak segera dibenahi.

Dari pantauan di lokasi, tanggul sisi timur Kali Lamong ambrol sepanjang kira-kira 22 meter. Pada titik tertentu, tanggul dengan ketinggian sekitar tujuh meter itu sudah menggerus badan jalan sedalam kurang lebih setengah meter.

Kondisi ini kian berbahaya karena titik longsor tepat berada di sisi selatan jembatan penghubung Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Gresik. Sayap jembatan terancam ambrol seiring tanah penahan yang mulai tergerus. Pihak terkait sudah turun ke lapangan dan memasang garis kuning dan sejumlah drum sebagai penanda.

BACA JUGA :  Diduga Dukun Cabul, Warga Tutup Paksa Praktik Pengobatan Alternatif di Gedeg

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto Henri Surya menegaskan, pihaknya telah merencanakan perbaikan dan pemeliharaan jembatan Dawar Blandong itu.

“Sudah masuk program pemeliharaan rutin jembatan. Dapat dipastikan pada tahun ini akan selesai dikerjakan,” katanya, Rabu (29/6/2022).

BeritaLainnya

Lebih lanjut Henri mengatakan nantinya tanggul itu akan diplengseng seperti semula. Ia meminta warga untuk sedikit bersabar pasalnya curah hujan yang tinggi juga menjadi pertimbangannya.

“Tinggal tunggu waktu saja. Yang jelas itu sudah masuk program pemeliharaan rutin pada tahun ini akan selesai,” pungkasnya. (Diy)

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist