Barang Bukti Narkoba hingga Bak Mandi Dimusnahkan Kejari Kabupaten Mojokerto

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto musnahkan ejumlah barang bukti (BB) hasil sitaan perkara sejak Januari 2021, Senin (27/6/2022). Barang bukti tersebut berupa narkob hingga bak mandi bayi turut dimusnahkan.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan kali ini berupa, ganja dengan berat 7.6 gram, sabu 44.6 gram dan ekstasi 3.9 gram. Selain itu, kejaksaan juga membakara uang palsu pecahan Rp 100 ribu dengan jumlah Rp 40.300.000. Dan juga, sebanyak 55 unit HP, pakaian 43 potong dan bak mandi sejumlah 972 buah juga turut dimusnahkan.

BACA JUGA :  Diduga Dukun Cabul, Warga Tutup Paksa Praktik Pengobatan Alternatif di Gedeg

Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto, Gaos Wicaksono mengatakan, sejumlah barang yang dimusnahkan kali ini  merupakan BB yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkratch).

“Kejaksaan harus melakukan langkah-langkah kompeherensif dan bertanggung jawab dalam melaksanakan penegakan hukum,” ucapnya.

Selain itu, Kejaksaan Agung Republik Indonesia juga memberikan amanah kepada kejari di seluruh Indonesia agar tidak melakukan intervensi terkait barang dan jasa yang dilakukan pemerintah daerah.

BeritaLainnya

“Jadi kalau ada yang mengatasnamakan Kejari mengintervensi kegiatan-kegiatan pemerintah daerah itu tidak benar,” tegas Gaos.

Gaos juga menghimbau jika da orang yang mengatasnamakan Kejari melakukan intervensi, bisa melaporlan ke pihaknya.

BACA JUGA :  Ning Ita Gelar Do'a Bersama Anak Yatim Untuk Kelancaran Pembangunan Proyek di Alun-alun

“Dan selanjutanya Kejaksaan akan Dan akan berkordinasi sengan pihak kepolisian untuk mlakukan penangkapan,” paparnya.

Rencanya, Gaos akan melangkan surat himbauan kepada Pemerintah Daerah agar tidak melayani oknum yang mengatasnamakan kejaksaan melakukan intervensi kegiatan. (Diy)

 

BeritaTerkait

Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkini



Add New Playlist