info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Oknum pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang merangkap Supplier dan agen E-warong menerima Surat Peringatan (SP) 1 dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto. Namun, sanksi tersebut dianggap tidak tegas oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mojokerto.

 

Wakil Ketua Bidang Eksternal PC PMII Mojokerto, Ana Yuskristiyaningsih menyayangkan adanya oknum yang memanfaatkan wewenangnya untuk memperkaya diri dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Ana beranggapan, seharusnya agen e-warong ini bisa digunakan masyarakat lainnya untuk meningkatkan perekonomian. “Tapi kenyataanya 5 PKH di Kutorejo menjadi agen e-warong,” ucap Ana kepada Lenteramojokerto.com, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

Ana juga menyayangkan ketidak-tegasan dari Dinas Sosial dalam memberikan sanksi oknum PKH yang melanggar aturan ini. Menurut Ana, oknum PKH ini harusnya di pecat sesuai pasal 40 Permensos No 20 tahun 2019.

“Jika melihat aturan yang berlaku Oknum (PKH) ini harusya dipecat. Tapi pihak dinsos hanya memberikan SP 1,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto, Try Rahardjo Mardianto sudah memberikan sanksi terhadap oknum pedamping PKH yang menyalahi aturan berupa Surat Perigatan (SP) 1.

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Sesama Jenis Ditetapkan Tersangka

“Setelah dilakukan pendalaman dan menggali informasi di lapangan, kita berikan teguran lisan dan SP 1 yang akan kita lanjutkan ke Kementrian Sosial dalam hal ini Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial, ” katanya kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra