info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Korcam PKH Kutorejo Ketahuan Merangkap jadi Supplier E-Warong

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
E-warong, Supplier E-warong, PKH, Korcam PKH, Mojokerto, Kutorejo
Foto Auditor Inspektorat Jenderal Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) saat inspeksi di sejumlah E-Warong

 

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Kordinator Kecamatan (Korcam) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kutorejo, Mojokerto ketahuan merangkap Supplier E-Warong.

Temuan ini didapat Auditor Inspektorat Jenderal Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) saat inspeksi di sejumlah E-Warong ei Kutorejo Mojokerto, Selasa (24/5/2022). Penelusuran ini dilakukan Kemensos usai menerima laporan dugaan pelanggaran penyaluran Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Kutorejo.

Auditor lingkungan Insperktorat Jendral Kemensos RI, Dadan Triadi mengatakan, dari 9 agen e-warung di Kutorejo dirinya menemukan 5 e-warung merupakan milik pendamping PKH. Selain itu dirinya juga menemukan salah satu Korcam PKH bernama Slamet Hariyanto yang diketahui menjadi supplier komoditas BPNT.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak

“Ini sudah ketahuan bahwa agen ini meski tidak secara langsung mengelola, rata-rata yang mengelola istrinya, kan itu tidak boleh,” ucap Dadan, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, pihaknya menemukan salah satu KPM di Desa Kanigiro, Kecamatan Kutorejo menerima komoditas minyak goreng dan shampo. Bahkan, barang yang diterima KPM tidak sesuai dengan nota belanja.

KPM bernama Suwanti (69) tersebut mengambil komoditi BPNT di salah satu agen e-warong bernama Nur Ainiyah pada penyaluran bulan April. Setelah ditelisik, rupanya komoditi buah-buahan di agen Nur Ainiyah dipasok oleh Korcam PKH Kutorejo.

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Sesama Jenis Ditetapkan Tersangka

“Sudah mas, kita tetap mencari penyelesaian di lapangan dengan memberikan konpensasi kepada KPM. Kita memberikan kembali komoditi berupa 2 kilogram telur. Nota yang tidak sesuai pun juga kita perintahkan untuk merubah, disesuaikan dengan kondisi real-nya,” jelas Inspektur Madya itu.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra