info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Fakta Persidangan, MKP Minta Dua Karung Uang dari Pengusaha Galian C

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Foto Sidang lanjutan MKP, Rabu (20/4/2022)

 

Lenteramojokerto.com, Surabaya – Mustofa Kamal Pasa (MKP) pernah meminta uang kepada pemilik pengusaha tambang galian C di Ngoro. Tak main-main, uang yang diminta sebanyak dua karung beras.

Fakta tersebut terungkap dalam Sidang lanjutan kasus gratiikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan terdakwa Mustofa Kamal Pasa (MKP) pada, Rabu (20/4/2022) yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Didepan majelis hakim yang diketuai Marper Pandiangan, Purnoto mengatakan, ditahun 2015 dirinya pernah diminta oleh MKP untuk mengambil barang kepada Junaidi. Barang tersebut diambil Purnoto bersama Muhammad Sayidil Mursalin di rumah Junaidi yang beralamatkan di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak

“Bilangnya MKP saya disuruh ambil barang gitu pak,” ucapnya.

Barang berupa karung beras ini diambil kepada Junaidi sebanyak dua kali dan diberikan kepada Samsul Arif yang merupakan karyawan MKP di CV Musika.

“Yang pertama pada bulan September 2015, saya dan Pak Sayid menemui pak Junaidi di rumahnya. Disana saya diberi karung beras berwarna putih. Saya masukan ke mobil saya dan saya antarkan ke pak Arif,” ucapnya

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

Seminggu kemudian, Purnoto dan Sayid kembali diminta MKP untuk kembali mengambil karung beras kepada Junaidi. Dirinya akhirnya kembali menemui Junaidi untuk mengambil karung beras yang ternyata berisi uang.

“Waktu itu saya tidak tau isi karung tersebut. Tapi belakaangan ini kami mengetahui jika yang didalam karung tersebut berisi uang. Sekitar Rp. 5 miliar,” jelasnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra