info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Parah, Penipu Cantik di Mojokerto Tilap Uang Hingga Miliaran Rupiah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Penipu cantik
Foto Kapolresta Mojokert, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menanyai tersangka

 

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Polresta Mojokerto akhirnya menangkap penipu cantik Dessy Rohmawati (30) warga Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Rabu (16/2/2022). Dengan janji memberikan pekerjaan, eks karyawati Ajinomoto ini sukses tilap uang korban hingga mencapai miliaran rupiah.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, korban memberikan sejumlah uang ke tersangka dengan janji jika penipu cantik ini bisa memasukan korban menjadi karyawan di Ajinomoto. Pelaku yang sebelumnya pernah bekerja di perusahaan tersebut, membuat banyak korban yang percaya.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

“Saat kita konfirmasi ke Ajinomoto, terasangka bukan karyawan disana dan juga tidak ada keterkaitan dengan perusahaan ini. Namun, tersangka pernah bekerja di sana beberapa tahun,” ucap Rofiq dalam konferensi pers di Mapolresta Mojokerto pada, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Pasuruan ini juga memaparkan, dari transaksi yang dilakukan tersangka korban dimungkinkan mencapai puluhan. Para korban ini membayar sekitar Rp 21 hingga 45 juta, tergantung posisi yang diinginkan.

BACA JUGA :  Korban Pencabulan di Sooko Berpotensi Bertambah jadi 22 Anak

“Tergantung posisi yang diinginkan, Korban berjumlah puluhan,” paparnya.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat menunjukan barang bukti

Dari fakta penyidikan, uang yang berhasil dikumpulkan Dessy dari tindakan penipuan ini mencapai Rp 723 juta rupiah. Namun dalam analisa Satreskrim Polresta Mojokerto korban diduga menilap uang sekitar Rp 2 miliar lebih.

“Sehingga kemungkinan akan ada korban lagi dari kasus ini,” ujar Rofiq.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra