info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Kali Lamong Meluap Rendam Tiga Desa di Dawar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Banjir, tiga desa, Dawar
Foto Petugas saat evakuasi korban

 

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Hujan deras mengguyur Mojokerto membuat kali lamong meluap. Akibatnya, sebanyak tiga desa di Dawarblandong terendam banjir, Rabu (9/2/2022).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Tiga desa tersebut yakni Desa Banyu, Desa Legi, dan Desa Pulorejo. air luapan Kali Lamong masuk ke pemukiman warga pada Rabu (9/2/2022) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

Banjir, tiga desa, Dawar, kali lamong
Petugas saat evakuasi korban

Di Jembatan Talunbrak, terlihat terlihat permukaan air peres dengan jembatan. Tercatat, ada sebanyak 61 rumah terendam. Banjir juga merendam jalan dan sawah.
“Ada 5 dusun di 3 desa yang terendam. Desa Talunblandong, air banjir merendam Dusun Talunbrak RT 01 dan RT 02 RW 01. Air meluap ke dalam rumah ± 40 cm sampai 50 cm, sementara ketinggian air di jalan ± 60 cm sampai 70 cm, ada 32 rumah dan satu masjid terendam,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat, Kamis (10/2/2022).
Masih kata Kabid Kedaruratan dan Logistik, di Desa Pulorejo, banjir merendam Dusun Klanting RT 01 dan RT 02 RW 11 dan Dusun Beru di RT 02 RW 12. Ketinggian air di dalam rumah ± 30 cm sampai 50 cm, sementara ketinggian air di jalan ± 60 cm sampai 70 cm. Di Desa Pulorejo ada 25 rumah warga terendam.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra