info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Banjir Jadi PR Utama Pemkab Mojokerto

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Banjir, PR Pemkab Mojokerto,
Foto Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat hadiri Musrenbang Kecamatan Ngoro, Senin (7/2/2022)

 

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Bencana banjir menjadi masalah utama yang harus segera ditanggulangi pemerintah. Tingginya intensitas hujan karena dampak fenomen La Nina, ditambah kurangnya resapan air membuat sejumlah wilayah di Mojokerto tergenang banjir dan menjadi pekerjaan rumah (PR) besar Pemkab Mojokerto.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, PR utama dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto saat ini adalah peanganan banjir. Saat ini, bencana banjir menjadi salah satu persoalan yang digarisbawahi Ikfina dalam musrenbang RKPD 2023.

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Sesama Jenis Ditetapkan Tersangka

“Masalah utama saat ini yang kita hadapi yakni penanggulangan banjir,maka saya minta desa terus koordinasi dengan kecamatan,” ucapnya saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Ngoro, Senin (7/2/2022).

Banjir, PR Pemkab Mojokerto,
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat hadiri Musrenbang Kecamatan Ngoro, Senin (7/2/2022)

Bahkan, Ikfina mengaku sudah diperingatkan Gubernur Jawa Timur untuk melakukan penanggulangan banjir. Dirinya pun meminta Desa dan Camat koordinasi dengan PUPR.
“Penyelesaian ini harus segera dilakukan secara general tidak sepatah-patah,” paparnya.

BACA JUGA :  Kasus Korupsi Bank Jatim Mojokerto, Iwan Beli Proyek di Malang

Menurut bupati perempuan pertama di Mojokerto ini, banjir tersebut disebabkan banyaknya kontruksi tidak ideal dan kurangnya resapan air sehingga over kapasitas.

“Selain itu yang perlu kita lakukan bagaimana aliran sungai tidak tertutup sampah,” papar Ikfina.
Rencananya, Ikfina bakal mewajibkan seluruh perusahaan di Ngoro untuk membuat resapan air untuk menanggulangi banjir.

Selain itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta agar perencanaan pembangunan di Kecamatan Ngoro memprioritaskan jalan.
“Kecamatan Ngoro ini di buat skala prioritas terkait jalan, karena nanti yang harus diprioritaskan yang mempunyai nilai ekonomis yang tertinggi untuk masyarakat, terutama juga jalan lingkungan,” ucapnya.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra