info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Tinjau Penyaluran Bansos, Risma Ajak KPM di Mojokerto Buka Usaha

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Risma, Mensos, Mojokerto
Foto Mentri Sosial Tri Rismaharini meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) program sembako di Kabupaten Mojokerto, Rabu (2/2/2022)

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) program sembako di Kabupaten Mojokerto, Rabu (2/2) pagi. Rombongan Risma ini tiba di Pendopo Balai Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Tak menunggu waktu lama, Mensos Risma pun langsung menuju ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sudah datang untuk mengantre dan berdialog langsung dengan masyarakat Kutorejo. Terutama para KPM yang dinilai masih berusia muda, Risma pun langsung memberikan tawaran untuk dibantu membuka lapangan usaha agar tidak terus menjadi KPM bansos.

BACA JUGA :  Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

 

“Kamu usianya masih muda loh, jangan terus-terusan kayak ini, kamu mau saya bantu keluar? Nanti staf saya ada yang datang ke rumahmu, langsung didata dan dikasi modal, juga pelatihan untuk buka usaha,” tutur Risma kepada salah satu KPM.

 

Mantan Walikota Surabaya ini pun tak segan langsung mengontak para UMKM binaannya yang berada di Surabaya di depan para KPM yang usianya masih muda-muda, dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada mereka agar mau membuka usaha di rumah.

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

 

“Ini saya ada ibu-ibu, jualan Semanggi. Semanggi Surabaya ini seperti pecel, tapi buatnya dari daun Semanggi, terus bumbunya mirip pecel tapi pakai ubi, telo itu. Omzetnya sekarang lumayan, sebulan bisa 20 juta rupiah,” katanya.

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra