info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

4 Olahan Jintan Untuk Menurunkan Berat Badan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Menurunkan berat badan, tips sehat, diet
Foto Gambar Ilustrasi

Lenteramojokerto.com | Tips Sehat – Selama ini, menurunkan berat badan biasanya dilakukan dengan diet seimbang dan olahraga teratur.

Namun, ternyata ada cara baru agar kita bisa menurunkan berat badan yakni dengan mengkonsumsi jintan.

Sebuah penelitian baru menunjukkan, bubuk jintan dapat membantu menurunkan berat badan, menurunkan lemak tubuh, dan meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah studi pada 2016 terhadap 88 perempuan yang kelebihan berat badan menunjukkan, camilan yoghurt yang mengandung tiga gram bubuk jintan dapat menurunkan berat badan dan mengurangi kadar kolesterol.

Berikut ini 4 olahan jintan untuk menurunkan berat badan menurut versi lenteramojokerto.com (27/1):

1. Jintan Sangrai
Tak hanya menjadi teh atau campuran saja, jintan juga bisa dinikmati sebagai camilan yang sehat dan menurunkan berat badan. Menjadikan jintan sebagai camilan sehat juga dapat memberikan banyak khasiatnya untuk tubuh.

Caranya adalah dengan membuat jintan sangrai sebanyak satu sendok makan dan menambahkannya sebagai topping atau dicampur dengan pemanis alami seperti gula batu. Menurut ahli gizi, menu camilan ini bisa membuat keinginan untuk makan manis berkurang.

Hal ini karena gula batu sendiri sudah memiliki rasa manis dan jintan yang disangrai atau dipanggang memberikan aroma yang khas. Jintan yang sudah dipanggang ini juga bisa dijadikan bubuk untuk disimpan dalam waktu yang lebih lama.

2. Jintan Seduh
Tak hanya bisa dicampur dalam makanan, jintan juga bisa dikonsumsi dengan cara diekstraksi. Jintan bisa saja diseduh dengan cara direndam semalaman dalam gelas berisi air.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra