info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Stabilkan Harga Minyak Goreng, Pemkab Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Operasi pasar
Foto Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat meninjau gelaran operasi pasar minyak goreng di Sooko, Mojokerto

Lenteramojokerto.com, MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Mojokerto terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng. Salah satunya dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah.

Kegiatan operasi pasar minyak murah ini dilaksanakan di sejumlah pasar wilayah Kabupaten Mojokerto mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Dalam gelaran operasi pasar minyak ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, Iwan Abdillah meninjau salah satu lokasi operasi minyak goreng di Pasar Kedungmaling Kecamatan Sooko, Jumat (28/01) pagi.

BACA JUGA :  Inflasi Dunia dan Lockdown Tiongkok Peluang Petani Indonesia, Mendag Lutfi di WEF 2022: Jangan Dirusak Standar Ganda
Operasi pasar
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat meninjau gelaran operasi pasar minyak goreng di Sooko, Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, salah satu masalah yang terjadi saat ini adalah penjual yang telah melakukan pembelian minyak goreng dalam skala besar, akan merasa keberatan jika pemerintah mulai memberikan kebijakan-kebijakan penurunan harga minyak goreng.

“Pagi ini saya telah menelusuri kios-kios atau penjual minyak goreng yang ada di Pasar Kedungmaling, pasalnya banyak sekali penjual eceran yang kulakan barang saat harga masih mahal, kalo kulakannya sedikit mungkin tidak terlalu berat, tetapi jika sudah melakukan kulakan dalam partai besar misalnya lebih dari 50 dos, tentu saja akan merasa rugi, karena mulai bulan Februari pemerintah membuat kebijakan terkait penurunan harga minyak goreng,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kasus Limbah di Bekas Galian C Mojokerto, Polres Uji Sampel ke DLH Jatim

Guna penyelesaian masalh tersebut, Pemeritnah Kabupaten Mojokerto melalui Disperindag Kabupaten Mojokerto melakukan upaya berupa operasi pasar minyak goreng murah. Kedepan, lanjut Ikfina, pihaknya bakal menurunkan Satgas Pangan untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di lapangan.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra