info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Pemkot Mojokerto Akan Relokasi PKL Di Benteng

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Pkl di benteng
Foto RDP DPRD Kota Mojokerto

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) berencana merelokasi ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Benteng. Mereka beranggapan kawasan pusat ekonomi ini menjadi kumuh dan sering jadi biang kemacetan.

Ani Wijaya Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto dalam rapat dengar pendapat ( RDP ) bersama DPRD Kota Mojokerto selasa 25/01/2021 menjelaskan bahwa setidaknya 187 pedagang yang berada di kawasan benteng yang akan direlokasi di halaman parkir timur Sunrise mall.

BACA JUGA :  Oknum Pendamping PKH Rangkap Supplier Hanya di SP, Dinsos Dinilai Tidak Tegas

” kita akan utamakan terlebih dahulu PKL yang berada di kawasan benteng yang sudah terdata yakni sejumlah 187 pedagang, nantinya akan ditata rapi di timur parkiran sunrise mall sehingga tidak terkesan kumuh di jalan yang terkadang juga menyebabkan kemacetan,” jelasnya.

Pkl di benteng
RDP DPRD Kota Mojokerto

lebih lanjut perempuan yang sering disapa mbak Ani ini juga memaparkan di kawasan itu akan ditat agar nampak rapi, namun ia akan tetap menyiapkan terlebih dahulu aturan aturanya. relokasi akan di prioritaskan warga kota setelah itu barulah warga luar kota.

BACA JUGA :  Korcam PKH Kutorejo Ketahuan Merangkap jadi Supplier E-Warong

” yang jelas akan di prioritaskan warga kota terlebih dahulu, akan tetapi jangan khawatir bagi pedagang yang sudah lama akan tetap terkcaver, yang jelas 187 pedagang akan dapat masuk semua,” paparnya.

Tak hanya benteng, rencananya pedagang yang berada di jalan KH Nawawi dan Jl Residence Pamuji juga tak luput dari relokasi, pedagang dari jalan tersebut akan di masukan ke dalam Pasar Tanjung sehingga jalan tersebut akan bersih dari PKL. selain itu guna mencegah adanya pedagang PKL yang baru akan disiapkan aturan yang akan membagi tanggung jawab Satpol PP sebagai penegak perda dan tanggung jawab disperindag.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra