info kecelakaan, berita hari ini, politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, viral, Indonesia, Internasional, terbaru, berita mojokerto, mojokerto” /> adalah portal berita Indonesia hari ini meliputi, berita politik, kriminal, hukum, peristiwa, terupdate, berita viral, dari Indonesia hingga Internasional, terbaru” />
ADVERTISEMENT

Tak Serius Tangani Limbah Debu PT Kobin, Pengelola NIP Diminta Tegas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest
Limbah debu, PT Kobin, Pelelola NIP, PT SBP
Foto Karyawan PT. SBP menunjukan sumber debu yang masuk ke area perusahannya.

Lenteramojokerto.com, Mojokerto – Keresahan PT SBP (Second Best Packing) terhadap limbah debu yang dihasilkan PT Kobin Keramik Industri semakin memuncak. Pasalnya, meskipun banyak keluhan nyatanya limbah debu itu masih terus terjadi. Bahkan, pengelola kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) terkesan tidak serius dalam menindaklanjuti

Limbah debu, PT Kobin, Pelelola NIP, PT SBP
Karyawan PT. SBP menunjukan sumber debu yang masuk ke area perusahannya.

permasalahan tersebut.

Keresahan tersebut disampaikan oleh kuasa hukum PT. SBP, Nanang Abdi. Menurutnya, pengelola terkesan tidak serius menangani masalah limbah debu yang menggangu dan merugikan PT. SBP. Bahkan, pihak pengelola NIP terkesan tidak bertanggungjawab akan keluhan dan pengelolaan kawasan industri ini.

BACA JUGA :  Kepala Dusun Ditemukan Tewas di Area Persawahan Trowulan

“Pihak pengelola kawasan NIP tidak tegas menyikapi permasalahan ini. Padahal, limbah debu sangat menganggu aktifitas perusahaan. Harusnya ada sanksi jika tidak mematuhi apalagi menghasilkan debu yang menggangu perusahaan lain,” tegas Nanang, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut Nanang mengatakan pihaknya mendesak pihak pengelola NIP agar tegas menyelesaikan limbah debu yang diduga dari aktifitas PT. Kobin.

“Masalah ini sudah terjadi hampir satu tahun, namun tak ada ketegasan dari pengelola NIP. Pihak pengelola harusnya tahu rencana jangka pendek dan panjang pihak PT. Kobin agar tidak terjadi debu hampir setiap hari,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kemensos Malas Sanksi Pendamping PKH yang Merankap Supplier BPNT di Mojokerto

Selain mendesak ketegasan pengelola NIP, pihaknya juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto agar melakukan pengawasan secara serius dan memberikan sanksi PT. Kobin yang tidak mengelola limbahnya secara benar.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest

Berita Terkait

Menarik_ Lainnya

Berita Lainnya

Lentera Sastra